Langsung ke konten utama

insomnia 3#

Untunglah semua derita yang gue rasain terbayar tuntas dengan acara ketemu Dedi CS malam itu. Acaranya seru, ada aja yang dibicarain. Mulai dari gadget baru punya Umpret yang sepertinya up to date dan berkualitas, Dedi yang nyambi nawarin Prudentialnya, dan terutama mBambung yang keliatannya menggebu-gebu kalo lagi nyeritain gimana ganjen dan bohainya cewek2 Sukabumi. Tapi sayang, kali ini gue nggak bisa intens curhat sama Umpret. Terlalu banyak orang. Kan biasanya cuma buka sesi curhat kalo berdua. Padahal dari rumah gue udah siapin amunisi buat ngobrol sama dia. Mungkin emang belom saatnya kali ya..
Malem minggunya gue juga belom bisa ngobrol banyak sama dia. Awalnya gue udah seneng soalnya ntar malem dia mau maen kerumah buat balikin jas ujan yang dia pinjem dulu. Gue sempet sakit gara-gara keujanan pas pulang kantor gak pake jas ujan. Gue sering mellow sendiri pas inget waktu itu. Waktu itu musim ujan, hampir tiap hari ujan. Gue cuma punya 1 mantel, mantel itu yang beliin Babe gue. Mantel itu juga yang gue pinjemin ke Umpret. Gue ngalah, biar gue aja yang kehujanan. Gak papa, asal dia nggak kehujanan... Jiahhhh...
Balik lagi ke malam minggu,,, Rencana dolan bareng pas malem minggu gagal gara-gara panggilan tugas. Gue masih berharap dia dateng karena dia bilang “ ntar kalo udah selesai dan nggak kemaleman aku balik lagi kesini ...“. Jam 8 malem, gue masih semangat nunggu. 8.30,, 8.45.. Jam 9 pas, gue tetep nunggu sambil liat TV. Setengah sepuluh,, gue putusin buat tidur ajah daripada BT... Gue mikir emang bukan waktu yang pas kali buat ketemu dia. Gue emang nggak bisa ketemu dia malem ini, dan besok pagi gue harus pulang ke Kendal. Lagian perjalanan ke Solo kali ini kan emang bukan buat ketemu dia, tapi ketemu mBambung...
Kabar gembira datang didetik-detik terakhir. Gue udah siap2 mau pulang saat itu. Bahkan ransel gue pun udah tinggal angkat. Cahyo juga udah gue telepon buat jemput gue di rumah Manahan, gue suruh nganter ke rumah Uwik, trus lanjut nyari bis.. Sekitar jam setengah delapan lebih ada SMS dari Umpret, ngajakin sarapan bareng (hufht, akhirnya...). langsung aja deh gue batalin janjian gue sama Cahyo dan menerima ajakan sarapan itu (kesempatan langka buat sarapan sama dia, mumpung dia lagi mau,, ahhahaah).
Jam delapan lebih gue keluar buat nyari sarapan bareng Umpret pake ki Demang Satrionya yang keliatan nggak dirawat. Beda waktu sebelum Umpret doyan sepedaan dan akhirnya punya si Cosmic. Waktu itu ki Demang selalu kinclong, terawat, nggak ada goresan. Sekarang, hmm,, kotor... Mungkin ini yang namanya ‘ada yang baru, yang lama dilupakan’... yah, terserahlah....
Balik lagi ke sarapan. Gue sarapan di Sop Belakang Sriwedari andalan gue. Anternya masyaAllah,,,, Tempat duduknya penuh. Kita nggak dapet tempat yang privacy. Kita harus berbagi meja dengan pasangan muda yang bawa balita. Balitanya nggak seperti anak kecil yang lucu, tapi terlihat sepertinya balita itu ngidap penyakit apa gitu yang bikin mukanya jadi terlihat tua dan sedih. Kami saling canggung. Ngerasa kasihan juga sih sama adeknya itu...
Dengan situasi seperti itu nggak nyaman banget kalo gue mau curhat2 ma Umpret. Yawdah, akhirnya kita cuma ngobrol ringan sambil nunggu sop ayam pesenan gue ma sop daging punya Umpret. Umpret cerita beberapa hari lalu dia ke Gor Satria Semarang, tapi nggak bisa mampir bablas Kendal. Dia disana jadi tim chears Novotel. Nama timnya Pom-pom. Kebayang gak pria brewokan jadi penari chears! Huwaaa... Dia mulai asyik cerita soal gimana teknik-teknik jadi penari chears, gimana dia latihan, cerita tentang pelatihnya yang ternyata homo, tentang gimana reaksi temen-temen kerjanya yang tau kalo dia ikut tim Pom-pom. Hahaha. Sepertinya dia bener-bener menikmati setiap moment jadi penari chears. Dia meragain gimana tubuhnya harus kaku saat jadi pengunci. Dia juga meragain gimana sikap pelatihnya yang lembut kalo sama cowok dan kasar kalo sama cewek. Heheheh... Topik pelatihnya yang homo bikin gue geleng-geleng kepala.. hahaha...
Disela-sela ngobrol, gue juga nanya-nanya soal kerjaannya. Yah, seperti biasa, di kantor selalu saja ada konflik internal. Sama saja ternyata kayak dikantor gue. Dan pembicaraan sampai pada kerjaan semalem. Gue tanya ‘semalem sampe jam berapa dikantor? apanya sih yang rusak?’. Dia jawab kalo dia cuma sebentar dikantornya, sekitar jam 8 dia pergi sama cewek buat belanja celana panjang. Dia bilang dia ngajak cewek yang tau harga murah, tapi waktu aku nanya siapa dia nggak nyebutin nama.
Yah, Padahal semalem aku nunggu dia, Tapi ternnyata seperti itu kejadiannya, dia malah malming sama orang laen... lalu aku bisa apa lagi....??? Gue cuma bisa acting seolah-olah semua okey, kemudian sembunyi dari perasaan gue sendiri...
Dan di akhir minggu siang, gue pulang ke Kendal dengan membawa rasa kangen sama Umpret yang belom tuntas. Sampai malam inipun belom tuntas, masih tetep menggantung....... (yahhh, gue jadi galau...)


TO BE CONTINUE...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.