Langsung ke konten utama

Bali 2#

Selama di Bali gue coba fun, gue pingin liburan kali ini berkesan. Dan salah satu yang berkesan itu adalah mas Aryo. Dia TL (tour leader atau tukang laden) di bis kami. Mas aryo itu orangnya item, bibirnya kayak bebek, kurus (45kg maybe, pipinya tirus banget), ramah (sering senyum, meskipun kalo senyum keliatan kerutan di matanya), sedikit mempesona (walaupun wajahnya nggak ngganteng). Raut wajahnya kayak orang kecapekan dan kurang tidur. Entah apanya yang bikin gue selalu seneng kalo ngeliatin dia. Gue sering curi-curi pandang lewat spion waktu di bis. Kalo di bis aja gue bisa curi-curi pandang, apalagi di objek wisatanya... Hahahaa...
Gue sempet ngobrol dikit sama dia dipinggir jalan rumah makan Grafika Banyuwangi. Pas itu banyak kendaraan yang lewat, jadi info yang gue tangkep cuma dikit gara2 suaranya kalah sama suara mobil yang lewat. Sekilas yang gue tangkep dia ngeluh soal jadwal tournya yang lagi padet. Dia bilang badannya kurus bukan karena kurang makan, mau makan apa aja kan dia tinggal obo. Yang bikin kurus itu karena dia kurang tidur. Sama paling gara2 dia ngerokoknya banter banget. Bisa abis 2 bungkus sehari. Tapi itu kalo lagi kerja aja, kalo dirumah katanya nggak begitu kenceng ngrokoknya. Dia cuma berharap kalo dia nggak sakit. Dia nggak bisa banyak-banyak ngomong karena udah nggak kuat kalo disuruh cerita sepanjang jalan. Dopingnya cuma vitamin, tolak angin ma rokok. Abis nganterin rombonganku, dia mesti nganter rombongan dari Purwokerto, mau balik ke Bali lagi. Ngeliat kasur ma bantal dirumah jadi satu kebahagiaan tersendiri buat dia. Mas Aryo asli Semarang. Dia belom nikah, dia bilang kalo pulang nggak ada yang ngurusi. Ortunya uda nggak ada semua. Dia sering pulang ke rumah kakaknya. Disana pun dia juga ngerasa sendiri. Dia cerita kalo lagi libur panjang dan udah mulai bosen, dia pergi bis2an sendiri ke Solo.. Dia cerita kalo sebelum jadi TL dia pernah kerja di BRI Syariah, trus jadi CS di perusahaan apa gitu gue gak begitu jelas dengernya. Dia lulusan Hukum Unissula tahun 2008. Yah, kita satu Alumni. Kalo dia baru lulus tahun 2008, berarti ya umrnya selisih 3-5 tahun diatas gue...
Waktu itu gue bisa liat dengan jelas sorot mata yang mengundang simpati dan senyum ramah yang bikin hati deg-deg ser... Entah dia pake pelet apa...
Pas lagi seru-serunya ngobrol sama Mas Aryo, eh dateng pak Slamet (kernet bis) yang nyuruh kita cepet2 berangkat soalnya Probolinggo macet. Huh, padahal gue tau, masih banyak lagi yang pingin dia ceritain ke gue ma Mamah... Yawdah deh, emang waktu dan situasi yang nggak memungkinkan...
Selama perjalanan pulang gue liatin dia mulu dari spion. Dan kayaknya dia juga ngerasa gue liatin, jadi kadang kala dia juga ngeliatin gue. hihihi... Satu yang gue sesali, kenapa pas itu kita nggak tukeran nomor HP ya... oh, God... pertemukan kami lagi...
Kalo dipikir2 gue mirip anak SMP yang tiba-tiba ngefans berat sama Marchel Candrawinata gara-gara nonton film Pupus. Gue mirip Ababil dalam kasus ini. Gue jadi penuh simpati sama Mas Aryo setelah tau ceritanya... Dia itu mirip tuxido bertopeng yang tiba-tiba muncul dan bikin Sailormoon seneng, trus ngilang tiba-tiba tanpa ngasih clue kemana gue harus cari dia lagi...
Kalo ada lagu ‘antara anyer dan jakarta’ mungkin nantinya akan ada lagu ‘antara kendal dan bali’ atau lagu ‘juwita malam’ yang bilang ‘esok lusa pasti kita jumpa pula..’ gue pingin gue bisa ketemu lagi sama Mas Aryo, karena gue tau kalo waktu itu masih ada cerita yang ingin disampaikan....

Kendal, 10 Maret 2012 (23:45 wik)

the end...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.