Langsung ke konten utama

insomnia 1#

Lama banget rasanya nggak nulis. Dan saat ini, pas kebetulan gue kena serangan insomnia setelah sekian lama gue tidur nggak lebih dari jam 11, gue tiba-tiba kangen nulis...
Banyak kejadian menarik yang terjadi selama gue nggak aktif nulis, banyak yang nggak terekspose. Urusan kantor, keluarga, persahabatan dan teman, bahkan cinta, atau tentang penelitian gue yang nggak kelar-kelar.
Gue harus mulai dari mana ya....
well, pertama urusan kantor... Kantor ternyata tempat yang kompleks, penuh intrik, kadang susah dimengerti, tapi kadang hangat. Jangan ketawain gue, karena gue emang baru tahu kalo kantor itu tempat keramat...! Yang kadang bisa jadi rumah kedua, bisa jadi kampus buat tempat belajar, atau bisa jadi lebih menakutkan daripada kuburan!!! Gue baru tau kalo dunia kerja itu keras, banyak tekanan, dan kadang muncul persaingan-persaingan yang nggak sehat.
Kalo dipikir-pikir, suasana kantor mirip sama suasana KMTE dulu. Disana ada banyak orang dengan jobdisc masing2, dan yang pasti dengan ‘karep’ dan ‘watak’ yang masing2 pula. Gue juga ngalamin gimana susahnya nyatuin ‘gimana mau lo??’ dan ‘gimana mau gue!!’ pas waktu dulu jadi pengurus KMTE. Dan gue tau kuncinya cuman satu ‘rasa pengertian...’.Masalahnya nggak semua orang punya kepekaan dan sense of understanding yang sama. Ini yang susah.....
Kadang kantor jadi tempat yang seru! Sekarang gue sering males pulang ke rumah, rasanya lebih betah di kantor. Kenapa??? Karena gue udah dapet ‘feel’nya. Sama seperti dulu waktu masih kuliah, gue lebih suka berlama2 dikampus ; nongkrong di kantor gue, KMTE, jika mabes KMTE bisa disebut kantor pada masa itu.. Dikantor gue yang sekarang, gue nemuin komunitas baru gue yang InsyaAllah bisa nrima gue, setelah gue jarang lagi kumpul sama temen-temen kampus gue. Apa ini pelarian gue dari rasa kangen gue sama masa2 kuliah?? jawabanya : YA!!!
Dari sekian banyak temen kantor gue paling deket sama mBak Dian A. Kita nyambung, nyambung banget. Karakter kita hampir sama –nggak neko2, jarang dandan, nggak mentingin penampilan, jujur dan apa adanya, dan yang paling gue suka pas kuliah kita sama2 lebih dominan gaul sama cowok teknik. Dia juga paham gimana cara nanggepin guyonan2 gue. Bedanya cuma dia lebih cantik daripada gue, jadi walaupun nggak dandan udah berseri- Mungkin ini yang bikin gue ngerasa gue ada di planet gue sendiri, nggak terdampar di planet lain, dan nggak lagi ngomong sama alien kalo lagi ngobrol sama mBak Dian. Yah, dia beda sama cewek lainnya yang kebanyakan shoppaholic dan fassionista...
Satu lagi temen kantor gue yang bikin gue ngerasa nggak lagi ada di Pluto, namanya Mas Nugi. Kita punya selera yang sama soal music, hobi, dan gadget. Gue berasa lagi ngobrol sama temen kuliah gue, layaknya Dedi, Umar, Mbambung, Wawan, Pupun, dkk. Mas Nugi itu usilnya selevel sama Dedi n’ Pupun. Kalo soal gadget masih kalah jauh sama Umar. Hmm,, lumayan lah buat seru-seruan di kantor.

TO BE CONTINUE..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.