Langsung ke konten utama

insomnia 2#

Satu lagi temen kantor gue yang bikin gue ngerasa nggak lagi ada di Pluto, namanya Mas Nugi. Kita punya selera yang sama soal music, hobi, dan gadget. Gue berasa lagi ngobrol sama temen kuliah gue, layaknya Dedi, Umar, Mbambung, Wawan, Pupun, dkk. Mas Nugi itu usilnya selevel sama Dedi n’ Pupun. Kalo soal gadget masih kalah jauh sama Umar. Hmm,, lumayan lah buat seru-seruan di kantor.
Ngomong-ngomong soal Dedi CS, kemarin tanggal 23 Maret gue baru aja kumpul bareng Mbambung, Dedi, Umar, Hendri di Wedangan Jahe Gepuk Purwosari. Gue bela-belain nyampe Solo buat nemuin Mbambung,.. Mumpung dia pulang ke Solo. Hehehe...
Gue pergi ke Solo dengan perjuangan. Yang pertama karena pas itu tanggal tua, duit gue udah mepet. Kebayang kan gimana rasanya liburan keluar kota tapi dana mefeeet... Gak asyik banget kan? Meskipun ada tabungan tapi gue nggak mau nggunain itu. Yah, pokoknya gue ngerem diri gue sendiri untuk nggak beli sesuatu + makan yang mahal2 dulu selama di Solo.
Yang kedua, hampir aja gue nggak dikasih ijin sama Babe. Gue udah mencoba meyakinkan Babe kalo gue kesana bukan untuk maen (meskipun kenyataannya berbeda 1800). Gue bilang ke Babe kalo gue juga punya misi penelitian disana.. Babe sempet marah juga sih sama gue. Tapi pada akhirnya gue diijinin. Babe bilang “ yoweslah, karepmu, kowe wes gede, wes iso mikir...” Hahaha (tawa kemenangan bajak laut!).
Kemudian derita belom berakhir sampai disitu, masih ada derita yang mengiringi perjuangan pergi ke Solo untuk mengambil kitab suci  bertemu mBambung. Gue harus nunggu bis Semarang-Solo lebih dari 1 jam. Jamuran gue di terminal Mangkang. Gue belom cerita ya kalo sekarang terminal Mangkang udah aktif. Bis patas semua masuk ke Mangkang. Gue nggak harus capek-capek ke Terboyo lagi kalo mau ke Solo. Tapi mungkin karena peraturan itu baru diterapkan belom lama ini, sekitar awal Maret lalu, armada bis yang nyampe Mangkang juga masih sedikit. Nggak sebanyak di Terboyo. Inilah alasan kenapa aku jamuran, lumutan, berbunga, berbuah, sampai bertunas, nunggu bis yang nggak dateng-dateng.
Untunglah semua derita yang gue rasain terbayar tuntas dengan acara ketemu Dedi CS malam itu. Acaranya seru, ada aja yang dibicarain. Mulai dari gadget baru punya Umpret yang sepertinya up to date dan berkualitas, Dedi yang nyambi nawarin Prudentialnya, dan terutama mBambung yang keliatannya menggebu-gebu kalo lagi nyeritain gimana ganjen dan bohainya cewek2 Sukabumi. Tapi sayang, kali ini gue nggak bisa intens curhat sama Umpret. Terlalu banyak orang. Kan biasanya cuma buka sesi curhat kalo berdua. Padahal dari rumah gue udah siapin amunisi buat ngobrol sama dia. Mungkin emang belom saatnya kali ya.. 

TO BE CONTINUE...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.