Langsung ke konten utama

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)





Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.

Scene-nya bagus, menggambarkan perjalanan dari Adelaide sampai Melbourne, dan backsound-nya lagunya Adhitya Sofyan yang Adelaide Sky. Di scene itu si Kambing alias Raditya Dika bermonolog,,, monolognya ini yang bikin aku suka scene ini, ditambah backsound akustik Adelaide Sky yang mengena banget,,,
Gini monolognya...
“Hariyanto pernah bilang sama gue, yang namanya gelap itu nggak ada. Yang ada itu kekurangan cahaya. Gue nggak tau dari mana dia bisa ngomong sepinter itu. Tapi ini mirip sama hubungan gue sama Kebo. Padahal kalo lampu diluar iu dinyalain, atau bulan lebih diterangin, mungkin kita bisa ngeliat pemandangan bagus..
Mungkin masalahnya ada pada jarak..
Jarak,,, jarak,,, jarak,,, jarak!!! Gue ulangin kata-kata itu sampai nggak ada artinya lagi! Iya, mungkin jarak yang udah mengelapkan hubungan ini, atau kita udah sesimpel nggak lagi ngeliat bulan yang sama..
Sekarang dunia akan terus berputar, dan aku akan terus berdiri..
moga-moga dengan berakhirnya lagu ini, aku udah bisa ngelupain kamu..
SELAMAT ULANG TAHUN...”







ini si Dika lagi perjalanan ke Melbourne






ini aku lagi perjalanan dari Solo ke Semarang


Sambil sayup-sayup terdengar lagu Adelaide Sky, ini lirik lagunya :
I need to know what's on your mind
These coffee cups are getting cold
Mind the people passing by
They don't know I'll be leaving soon
I'll fly away tomorrow
To far away
I'll admit a cliché
Things won't be the same without you
I'll be looking at my window seeing Adelaide sky
Would you be kind enough to remember
I'll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
Would you be kind enough to remember me
I'll let you know what's on my mind
I wish they've made you portable
Then I'll carry you around and round
I bet you'll look good on me
I'll fly away tomorrow
It's been fun
I'll repeat the cliché
Things won't be the same without you
I'll be looking at my window seeing Adelaide sky
Would you be kind enough to remember
I'll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
Would you be kind enough to remember me
I've been meaning to call you soon
But we're in different times
You might not be home now
Would you take a message
I'll try to stay awake
And fight your presence in my head
I'll be looking at my window seeing Adelaide sky
Would you be kind enough to remember
I'll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
Would you be kind enough to remember me

Sumber gambar : Google


Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau