Langsung ke konten utama

Warung Mikro?




Suasana Tumpengan Milad BSM ke 12 BSM KC Kendal
Warung Mikro??? Apa yan ada dipikiran kalian saat mendengar kata itu? Semacam toko kelontong yang menjajakan barang-barang yang kecil-kecil? Atau semacam warung makan dengan porsi piring yang super mini?? Hahahaha,,, salah semua...!
Warung mikro adalah divisi Bank Syariah Mandiri yang mengurusi produk pembiayaan, semacam menawarkan utang gitu lho. Plafon maksimalnya sampai 100 juta. Segmen pembiayaan pada sektor UMKM, makanya divisi ini disebut warung mikro. Divisi inilah gue kerja jadi admin mikro yang tugasnya ngurusin akad dan pencairan. Dan baru saja kemarin gue pindah kantor dari yang awalnya di Kantor cabang Kendal, sekarang jadi di Sales Outlet Kaliwungu.
Wes tho mbok Dhe, rak sah rebutan karo Jeng Vina..
sak tampah ojo dientek'ke dewe...


Yang asyik di warung mikro dibanding divisi-divisi lainnya adalah hampir setiap hari ada makanan (namanya juga warung, hohoho). Dan tiap kali ada makanan, pasti royokan. Kerasa banget kekeluargaannya disana. Kalo udah nyemil gitu, pasti acara yang nggak boleh ketinggalan adalah acara gosip. Hahahaha. Dulu waktu masih di KC Kendal satu ruangan seluas 8x6 dihuni oleh 17 orang yang supel dan humoris. Cuma ada 4 meja dan 3 PC yang kalo make mesti rebutan dulu. Kebayang kan gimana rame dan sempitnya.. hehehe. Pernah suatu sore menjelang bubaran kantor, Mbak vina main Onet di Laptopku dan yang lain ngerubungin dia, ibarat semut ngerubung sisa makanan yang jatuh dilantai. Rame pisan, makin banyak mata yang ikut bantuin kelarin onet sampai level terakhir. Udah gitu kalo lagi kumpul pasti bercanda seru banget, pada ngeledek-ngeledek gitu gitu. Menyenangkan lah kumpul disana...


Dasar cewek, walau lagi asyik makan, tau ada kamera tetep aja...
'phose... yuuuk..'

Di mikro rame, kayaknya cuma mikro yang 3 meja, 3 komputer untuk 17 orang, hahaha. Divisi lain setiap orang pegang satu komputer. Kalo semua lagi ngumpul, masyaAllah,,, ramenya....

Sekarang, gue hidup berpisah dari temen-temen di KC Kendal. Plusnya, gue jadi bebas karena disini minim pengawasan, nggak perlu datang tepat waktu buat ikut doa pagi dan seabrek acara dicabang. Kalo lagi nggak ada akad, gue malah bisa Fban dan nulis blog gini. Hehehe. Minusnya, gue jadi gampang kesepian. Ngurus administrasi juga agak susah karena kalau butuh tanda tangan bos atau koordinasi BI checking harus tetep ke Cabang. Capek mondar-mandirnya.
Over all, tetep semangat dalam bekerja!
Get the great day guys! Work it well!

Komentar

  1. Hii kak saya Endah, mau nanya tugas admin mikro apa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, agak lama balesnya karena baru jadi ibu baru.
      tugas admin mikro adalah mengadministrasikan semua berkas yang berkaitan dengan pembiayaan mikro. Mulai dari berkas pengajuan, proses persetujuan, akad, sampai nanti pelunasan. termasuk juga administrasi jaminan.

      Hapus
  2. Hii kak saya Endah, mau nanya tugas admin mikro apa ya??

    BalasHapus
  3. Mau tanya mb, di BSM saat ini ada loker gak ya mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tau. saya sudah tidak bekerja di BSM saat ini.

      Hapus
  4. mbak truss kerjaan admin mikro kelapangan juga ga cari2 nasabah gtu?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.