Langsung ke konten utama

sate

Tau nggak Bo!
Postingan sebelumnya sebenernya masih panjang, masih ada 2 halaman kertas A4 lagi.
Tapi harus bersambung gara-gara gue dipanggil Babe.

Kenapa tiba-tiba gue dipanggil Babe????
Ternyata tanpa dinyana-nyana babe minta dibikinin sate dari daging jatah hasil qurban.
OMG! dan parahnya lagi Gue nggak tau bumbunya!!!
Mami lagi ke rumah Eyang Mamat di Kangkung dan HPnya nggak dibawa!
Kemana lagi ku harus bertanya Ya Allah... ['_']???

Untung aja ada bu Dar, tetangga sebelah yang dengan suka rela mau ngasih tau bumbunya.
Bawang, Brambang, Tumbar, Asem dan Kecap. Mirip-mirip bumbu dendeng.
Ocre! lets me try! Gue coba masak sendirian! sendirian! trial and error!

Yang salah dari teknik memasak gue adalah >>> abis bumbunya diuleg, trus tak kasih air banyak banget. Gue cicipin tuh bumbu. Kurang asin (maybe karena kebanyakan air)! Layaknya masakan yang kurang asin, gue tambahin deh bumbu rendaman itu pake garem. Nggak banyak, sepucuk sendok teh doang. Gue rasain lagi, hmm,, enak! Mulai tumbuh deh rasa PD gue.

Disela-sela gue motongin daging, Babe datang dan bilang : lho, bumbune kok pucet banget!
Wallah!!! kecapnya belom tak masukin!!
langsung deh tak kasih kecap banyak.
Abis dikasih kecap, bumbunya jadi makin asin.
Tanda-tanda pingin kawin nie..

Gue nggak yakin ini masakan bakal enak.
Gue masuh takut bumbunya keasinan.
EGP, yang penting Babe diem untuk sementara waktu.
Pas postingan ini dibuat, Babe dan pak Dar lagi sibuk bakar sate didepan rumah.
Gue sendiri nggak yakin buat nyicipin masakan gue sendiri.

Sik,sik,sik,,, kayaknya udah ada yang mateng tuh..
[keluar bentar, ngecek apa yang terjadi]

3 menit kemudian...
Hehehehe....
Akhirnya, Babe bilang kalo satenya enak!
Moga aja yang makan nggak pada diare..
Aamiin... ^__^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.