Langsung ke konten utama

Aku ingin pulang..

"...kemanapun aku pergi bayang bayangmu mengejar
bersembunyi dimanapun slalu engkau temukan
aku merasa letih dab ingin sendiri..
..ku tanya pada siapa, tak ada yang menjawab
sebab semua peristiwa hanya dirongga dada
pergulatan yang panjang dalam kesunyian..."

Kata Pak Mario galau itu biasa buat anak muda seperti gue. Katanya "Anak muda emang sering galau dengan semua ketidak-pastian masa depan dan rintangan didepan mata". Mungkin inilah yang sedang terjadi dalam diri gue. Gue ngerasa hidup gue ngambang. Apalagi kisah asmara gue.

Bulan ini banyak banget temen-temen gue seumuran gue yang nikah. Risma, temen kecil gue yang dulu pas SD selalu bareng sama gue, berangkat sekolah bareng, pulang sekolah juga bareng, jajan bareng, maen bareng, ngerjain PR bareng,,,hahahahha...
Ada lagi si Retno temen gue satu SMP dan SMA. Kita bahkan sempet sebangku waktu kelas 1 SMA. Terang, hampir tiap hari kita bareng. Apalagi kalo lagi ulangan, kita pasti sehati! heheheh..
Dia juga nikah di bulan ini.
Ada lagi si Mufti ma Sevita, temen deket gue pas SMA. Tempat cerita gue tentang pangeran basket gue. Mereka paham banget gimana tipe cowok yang gue suka dan impian-impian gue. Pemikiran gue saat ini juga sedikit banyak karena terpengaruh sama mereka. Dan bulan ini, mereka juga menikah...
Yang bikin ngenes adalah pas hadir di acara nikahan temen, gue pasti sendirian tanpa pasangan. Dan saat ditanya kapan nyusul?, aku pasti jawab masih lama, belom ketemu sama calonnya. Hmm,,, Whats wrong with me? Kenapa Tuhan belom ngirim pangeran buat gue. Atau malah pangeran itu udah ada didepan mata tapi aku yang nggak liat gara-gara ada lampu terang yang bikin silau. Hmm,, entahlah...

Balik lagi ke lirik lagu yang diatas,,,
"..aku merasa sedih dan ingin sendiri,,,"
"...sebab semua peristiwa hanya dirongga dada..."

Saat ini gue cuman pingin sendiri. Mau nggak mau gue harus ngaku kalo masih ada rasa sedih di hati. Dan gue harap gue bisa nyimpen semua peristiwa dan rasa yang berkecamuk di hati dan pikiran hanya dirongga dada. Dan gue bersyukur gue masih punya keluarga, rumah, tempat gue berangkat, memulai semua perjalanan dan kesanalah aku akan pulang membawa semua ini.

Aku cuma ingin pulang saat ini......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.