Langsung ke konten utama

Gak Bisa Bobok 1#

Seperti biasa, malam ini gue tetep nggak bisa bobok. Gue juga bingung kenapa gue nggak bisa bobok, mungkin ini yang namanya penyakit insomnia.

Hmmm, Tapi kalo dipikir lagi nggak deh, soalnya kalo pagi gue malah ngantuk. Kalo orang kena insomnia itu setauku punya jam tidur yang sedikit, paling cuma 5-3 jam sehari. Kalo gue enggak, gue emang betah melek kalo malem, tapi enggak kalo siang. Hehehee... Semacam kelelawar yang tidur di siang hari. Biasanya rasa ngantuk mulai menyerang jam 10an atau sehabis makan siang. Gue kayak punya insting jam tubuh yang terbalik, siang seperti malam dan malam seperti siang. Malam adalah waktu yang paling tepat buat bekerja dan belajar (i think) karena pas itu mood gue lagi bagus-bagusnya. Beda sama pas siang, siang itu lebih ribet. Bawaanya nggak tenang melulu, susah buat konsentrasi. Banyak orang bawel disiang hari dan nggak gue temuin dimalam hari.

Gue lebih suka malam daripada siang, gue lebih suka bulan daripada matahari, gue labih suka suasana hening damai malam daripada gaduhnya siang. Banyak hal yang lebih mudah dilakukan waktu malam seperti ngeliat bintang, nyari kunang-kunang, bikin api unggun, bahkan untuk sekedar dengerin winamp sambil bikin postingan pun juga lebih enak waktu malam.

Okey, karena gue lagi nggak bisa tidur, ijinin gue cerita aja ya apa yang gue alami beberapa waktu ini. Lets begin...

***
Akhir-akhir ini sering hujan. Udah November, musimnya udah berubah dari yang panas jadi musim ujan. Gue termasuk orang yang juga suka hujan. Hujan bikin bumi jadi adem. Apalagi bisa nyium aroma tanah yang baru aja kena ujan setelah sekian lama kekeringan, wew, sensasinya bikin kangen.

Kemarin pas pulang kantor ujan gerimis. Gerimisnya cuma lembut, kayak embun di bawah air terjun tawangmangu. Dinginnya juga pas. Cocok buat muter-muter. Sebenernya gue udah nyampe depan gapura depan perumahan saat itu, tapi gue bablasin sampai ke Pegandon terus muter di tugu ayam balik ke rumah. Tiba-tiba gue inget Cahyo, adek gue. Dia yang biasanya dengan sukarela ngenterin gue jalan-jalan muter jalan slamet riyadi di Solo. Bahkan suatu saat gue pernah minta diputer-puterin di Slamet Riyadi dari ujung ke ujung sampai 3 kali puteran. Gue emang suka gitu kalo lagi badmood. Dan suasana sore yang dingin gerimis itu bikin gue inget Solo. Solo oh Solo... Rumah kedua ku, dimana aku punya orang-orang yang bisa menerimaku apa adanya....
***

Akhir-akhir ini gue juga capek. Kenapa gue capek? Karena gue harus bikin persiapan buat peresmian pembukaan Sales Outlet Warung Mikro Kaliwungu dibawah BSM KC Kendal. Nyiapin undangan, bikin semacam draft proposal, belanja ATK dan konsumsi, dan tetep menghandle pembuatan akad dan pencairan. Pikiran gue bercabang.

Besok Jumat [11/11/11] SO Kaliwungu resmi dibuka. Well, akhirnya gue punya meja sendiri, gue punya ruang sendiri, gue punya privasi sendiri. Tapi konsekuensinya gue harus pisah sama temen-temen warung mikro yang lain, Mbak Wid, Mbak Yessi, Mbak Dian, Pak Shodiq, dkk.

Kebayang nggak pas udah di Kaliwungu besok kita doa pagi cuma berenam. Nggak ada lagi lotek'an bareng. Nggak seru lagi ngegosip. Nggak ada yang berebut makanan tiap pagi. Nggak ada yang saling ngeledek pas main onet. Hehehehe. Bakal kangen nih kayaknya...

Tapi gimana lagi, demi kemajuan perusahaan dan kemajuan diri gue sendiri nantinya, gue mesti pisah secara harfiah dengan mereka, tapi tidak pisah secara ikatan batin. Kami tetap keluarga warung mikro yang akan selalu kompak dan gayeng. Kami akan tetap jadi divisi yang diirikan sama divisi-divisi lain karena kami yang paling kompak.
*****

well, itu cerita yang sedang "in" dalam minggu-minggu ini....
sekarang udah jam 01:56 wik dini hari, saatnya gue untuk mencoba tidur agar besok gue nggak kesiangan...

Chaowwww....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.