Langsung ke konten utama

desperate moment #1

Setiap orang punya moment dimana dia ngerasa semuanya salah, ngerasa semuanya lagi nggak memihak pada kita, dan merasa kita terjebak dalam chaoz situations without solutions. Yes, i do!! Dan salah satu my desperate day adalah tanggal 10 November 2011 kemarin.

***

Semalam gue nyaris nggak tidur. Setelah ngutak-atik email mas Darsono yang katanya nggak bisa dibuka, dan setelah postingan gue yang terakhir kira-kira pukul 2 dini hari tadi, rencananya emang gue pingin mapan tidur. Badan gue mulai ngantuk-ngantuk bayi gitu (capek, ngantuk, dan pingin rewel). Tapi apa daya, pas mau off dan matiin koneksi internet, Oemar bgs bangun dari kubur dan ngajakin gue chat.

Gue paksain buat betah melek untuk sementara waktu lagi buat sekedar nanya kabar sohib baik gue yang udah lama nggak tau rimbanya itu. Seperti biasa gue nanyain kabar kesehatannya, kabar hatinya, kabar kerjaannya, kabar ortunya. Alhamdulillah dia sehat. Dan kerjaannya masih bisa teratasi dengan baik meskipun 2 hotel berbintang dengan kurang lebih 100 PC dia yang handle semua. Di lab TE paling cuma ada 50 PC aja kalau ada trouble pasti repot (nggak kebayang capeknya). Ibuk Bapak juga sehat. Yang nggak sehat hatinya. Dia ngadu kalo gebetannya ternyata juga punya banyak cadangan. Umar dah nembak Ria berkali-kali, nyoba ngobrol topik serius dengan guyonan, tapi tetep aja diTOLAK. Gue sempet mikir ‘berarti masih ada kesempatan buat gue’ (gila lu es!!!). Sebenernya kan Umar gak jelek-jelek amat; selain pinter soal komputer, dia juga pinter nyari duit; dan selama gue temenan sama dia, gue fun-fun aja! Hahahaha...

Chat gue berakhir kira-kira pukul 3 dini hari dan gue langsung bobok pules... [-.-]zzZ

Adzan Subuh gue udah disuruh Babe bangun dan abis sholat Subuh gue tidur lagi. Alhamdulillah, kali ini aku nggak dimarahin babe walaupun abis Subuhan terus tidur lagi. Maybe Babe tau semalem gue baru masuk kamar jam 3 lebih. Gue bangun jam setengah enam pagi. Gue ngerasa belom bener-bener ilang rasa ngantuknya, pingin tetep meluk guling, tapi gue kudu berangkat kerja pagi ini.

Dengan berat hati gue berangkat ke kantor. Hari ini agendanya adalah beres-beres sales outlet Kaliwungu yang besok pas triple eleven bakal diresmiin. Kebayang capeknya nanti bikin aku males banget ikut doa pagi. Pagi itu badan kaku semua. Entah, udah tak terhitung berapa kali gue nguap.

Gue semangatin diri gue sendiri. Gue melek-melekin mata gue. Gue sempetin bikin kopi dulu di pantri. Gue sempetin juga buat pencairan sekali sebelum benar-benar fokus pada acara persiapan pembukaan SO Kaliwungu.

Gue udah bikin undangan dan semua perlengkapan yang bisa dicicil untuk dibeli udah gue beli bareng sama mbak Dian dan Mbak Vina. Dispenser, alat tulis, snack, survey harga buah, nyari piring plastik, dll. Berasa siang itu udah capek muter-muter buat belanja, gue pulang sejenak ke Kantor. Udah hampir jam 11.30 waktu itu. Waktunya makan siang. Kebetulan juga ada undangan nikahannya Mbak Elva. Cucok lah..

Gue berangkat ke kondangan bareng-bareng sama anak-anak mikro. Seperti biasa, anak-anak mikro ramenya minta ampun. Orang mikro itu banyak ngomong, banyak gosip, banyak ngledekin. Membawa hawa-hawa ceria. Bikin rasa capek dan ngantuk tadi sementara ilang, bersembunyi entah dimana.

Ditengah-tengah santap siang di kondangannya Mbak Elva, gue liat Mas Darsono dateng. Tambah kucel aja dia. Tapi tetep cakep kayak biasanya. Untung aja gue punya bahan obrolan sama dia soal emailnya yang gue buat. Setidaknya kita bisa saling menyapa walaupun cuman sebentar.

Selain Mas Darsono ada juga hal lucu diacara pernikahan Mbak Elva. Seperti layaknya acara kawinan di kampung yang nanggap Orkes melayu/dangdut, pasti ada satu dua tamu yang pingin nyumbang lagu. Dan kali ini yang nyumbang lagu adalah Mas Fahrur!! OMG, orang ini bener-bener dew, ketauan aslinya. Gue pikir orang ini masih culun, ternyata penampilannya menipu. Mentalnya udah teruji, Pak Hari mah kalaaah... Dia nyumbang lagu prahara cinta punya bang Oma. Wew, penampilannya cukup menghibur dan bisa bikin ketawa sekaligus bangga anak-anak mikro.

Gue pulang dari kondangan sekitar jam 1 siang. Mulai inilah gue ngerasa gue agak badmood.

Pulang dari kondangan gue langsung ke Kaliwungu buat beres-beres kantor baru gue. Mulai nyapu, ngepel dan bebenah. Besok pagi tempat ini ahrus bersih dan nggak ada sisa adonan semen bekas renovasi yang bercecer dilantai. Persiapan untuk besok siang harus dimatangkan sekarang, mulai dari snack, konsep acara, peralatan, termasuk undangan. Nah loh... Yang item terakhir ini yang bikin gue agak emosi..

Sebenernya undangan udah gue bikin dan gue ajuin ke Big Bos buat ditanda tanganin. Semuanya udah clear, tinggal dibagi. Well, undangan itu gue serahin sama Bos kecil. Harusnya undangan itu segera disebar karena acaranya besok siang. Tapi apa yang terjadi, undangan yang harusnya disebarin malah ketinggalan di laci meja. Oh my dear, kenapa mesti ketinggalan, padahal berulangkali udah diingetin disuruh bawa terus disebarin. Pas ditanya ‘pak, undangannya udah disebar belom?’ malah balik nanya ‘ bukannya yang bawa kamu, mbak?’. GUBRAK... Akhirnya undangan yang gue perjuangkan itu pun sia-sia, you know, semua SIA-SIA..! Gue harus ngundang Pak RT dan Pak RW setempat dengan datang kerumahnya langsung dan ngomong secara langsung. pliss deh, nggak banget kan?

Gue udah capek saat itu, hampir maksimal. Ndongkol banget. Kurang tidur, badan capek, pinginnya rewel melulu. Kalo ekstrimnya, gue pingin makan orang. hehehe.

Cobaan belum selesai sampai disitu. Mamah tiba-tiba telpon, dan seperti biasa signal sedang tidak bersahabat. Gue sampe gembar-gembor hola-halo tetep aja gak konek. Istilahnya ‘kabel pedhot kok tetep wae disauri’. Berulang kali mamah telepon, tapi tetep aja signalnya jelek. Kayaknya sih emang lagi butuh banget, tapi tetep aja signal nggak bersahabat. Aku langsung ambil kesimpulan kalo aku harus cepat-cepat pulang.

[Pukul 17:10 waktu indonesia bagian kantor] Dalam keadaan capek, aku ngebut buru-buru sampai rumah. Sampai dirumah, Babe belum pulang, tapi ada Bu Dar dan Bu Fauzi udah disana. Ternyata benar, mamah benar-benar lagi butuh bantuan. Kroket bikinan mamah yang mau disajikan 2 jam lagi nggak jadi. Pas digoreng adonannya hancur. Kondisi saat itu mamah dirumah sendirian, bapak belum pulang, aku masih dikantor. Nggak kebayang. Gimana putus asanya mamah dan nggak ada temennya disampingnya. Untung aja ada Bu Fauzi yang mau keluar beliin jajan buat gantiin kroketnya. Walaupun jajanan udah rapi, gue tetep stanby buat dekor ruang dan masang lampu baca. Huft...

Satu lagi yang bikin tambah runyam. Pas lagi mau update status ‘Orang sabar disayang Allah’, eh, malah masuknya ke wall seseorang yang nggak bisa disebut namanya itu. Kalo dalam keadaan capek gini, emang gue sering salah pencet. Udah gitu kirimannya baru gue hapus setengah jam setelah sent karena alasan signal hp. Wew, gue langsung blank, nggak tau apa yang bisa gue lakuin. Gue nggak tau apa yang bakal terjadi entar dan apa yang dipikirkan oleh dia yang nggak bisa disebut namanya.

Pikiranku kacau, bener-bener kacau dan nggak mau kerja. Blank. dan akhirnya gue ambil air wudhu terus sholat. Pas sholat gue nangis sejadi-jadinya. Gue sadar gue cuman manusia. Kalau selama ini gue keliatan sosok yang kuat dengan segala cobaan yang berat, gue malah kalah sama beban sepele seperti hari ini. Yah, inilah hidup. Mungkin ini semua karena kelelahan fisik gara-gara kurang tidur, dan juga psikis soal kantor dan asmara, dan emosi gue, yang selama ini tertahan dan udah maksimal akhirnya terluapkan gara-gara masalah sepele seperti undangan dan salah kirim status ke wall orang di FB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.