Langsung ke konten utama

Oemar

Wait,, aku harus diem-diem nulis postingan ini. Kalo dia tau, gak akan pernah ada lagi traktiran di steak Obonk lagi, setidaknya sampai aku hapus postingan ini dari blog ku..
Umar,,,
Ahmad Syaiful Umar.. dari namanya aja udah aneh. coba deh disingkat,, jadinya “ASU” yang artinya Anjing dalam bahasa jawa. Aneh, kenapa bapak ibuknya bisa ngasih nama itu ke dia. hehehe..

Aku mulai tau dia pas jaman kita masih jadi mahasiswa baru di teknik elektro UMS. Dia kelihatan sangar at the first see. rambut gondrong, pakaian gak pernah ganti (entah berangkat kuliah pake mandi ato kagak), celana belel, penampilan semrawut, kelihatan lebih tua dari mahasiswa yang lain.
Makin lama kita makin deket gara-gara kita satu kelompok melulu pas praktikum. Dia nomor absen 9, nah aku nomor absen 12. Pas ujian duduk kita pun deketan. Mau gimana lagi, keadaan maksa kita buat terus kerja sama, contek-contekan dan komunikasi, sampai akhirnya kita jadi temen dekat sih sampai sekarang.
oke,, may i tell you abaout him..
Umar itu temen satu2nya yang berani main kerumah sebelum jam setengah 6 pagi (disaat baru aja bangun tidur gitu dan belom mandi pastinya) dan hampir jam 12 malam (untung aja aku blom bubuk, jadi masih tak bukain pintu deh). Coba deh dipikir, anak cewek didatengin cowok sangar jam 12 malem gitu, apa kata dunia.... tuing,,tuing,,,
Umar, temenku yang biasa aku jadikan guide kalo pergi di tempat2 asing buatku. Pas dijogja, pas di SGM pertama kalinya, pokoknya pas kita jalan2. Dia juga guide untuk wisata kuliner di solo, mulai nasi liwet, sate, steak, soto, seafood,dll..
Umar, orang yang entah menganggapku sebagai apanya, yang jelas dia ceritain semua rahasianya ke aku. Parah gak tuh,,, mungkin kalo dibandingin berapa banyak rahasia yang dia bilang ke aku dan ortu atau pacarnya, pasti masih aku yang pegang rekor.. hohoho... Sampai2 bosoknya dia yang paling bikin dia malu dia ceritain juga ke aku.. huwa,,, dasar nih anak, emang nganggap aku kayak tong sampahnya kali ya... hohoho...
Umar, playboy yang suka ngasih harapan ke banyak cewek. Sebenernya dia pigin serius, tapi pas ngungggkapinya dia gak jago. Dia ungkapin perasaanya cuma sambil bercanda atau sindiran2 halus. hmmm,,, kalo diitung2 dia bisa deket sama 7 cewek sekaligus di waktu yang bersamaan. Huwa,,, dasar playboy!! Aku tahu semua cewek yang dia taksir, mulai yang cuma iseng2 sampai yang serius.. Dia selalu cerita sama aku!
Umar, punya obsesi kamera SLR, mesin cuci pintu samping, kompor listrik, rumah dengan atap bolong ditengah dan taman dibawah atap bolong itu,....hemmmb,,,
Saking banyaknya hal yang dia ceritain sama aku, aku jadi ngeblank nie sekarang, bingung mau nulis apa... Mungkin segitu dulu yang bisa aku bagi.

PS : jaga terus persahabatan kalian ya!!
Overall,, makasih umar, kamu dah percaya sama aku. Membuat ku merasa dibutuhkan dan menjadi seorang sahabat buat kamu... Sukses selalu ya,,!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.