Langsung ke konten utama

KALO AKU PILIH TEMEN BAIK AJA DEEHHH,,,

Malam sabtu kemarin aku liat acara Golden Ways Mario Teguh yang ada di MetroTV itu. Sepertinya siaran ulang sih, tapi tetep aja kata-katanya banyak yang mengena. Pas itu topiknya “fall in and out love”.. Wow,, dari topiknya bawaannya udah yang romantis2 nie, jadi agak menye2,,
Salah satu teori yang sempet bikin aku melongo adalah seperti ini (kira2 kata2nya gini, gue agak lupa sih): “cinta itu kondisi mental dimana kita menjadi terfokus pada sesuatu/seseorang dan menjadi sangat
loyal terhadapnya. Cinta itu umurnya cuma 6 bulan, seetelah itu perlahan intensitasnya akan turun hingga die off. Untuk bisa mempertahankan cinta sampai bertahun2, butuh adanya kasih sayang. Nah, kasih sayang ini akan timbul jika ada rasa kekeluargaan atau persahabatan. Apresiasi tertinggi dari cinta kasih adalah memaafkan” busyeeetttttttt ddddaahhhhh....... ngena banget itu!
Disela-sela teroi2 puitis yang agak lebay itu, ada polling yang pertanyaanya gini:
siapa yang akan anda pilih untuk menjadi pasangan hidup anda :: a. Orang yang anda cintai tetapi orang itu tidak mencintai anda, b. Orang itu teman baik anda, yang biasa-biasa saja, tanpa ada perasaan cinta, c. Orang yang mencintai anda, tetapi anda tidak mencintainya..???
Kalo aku ::: aku pilih yang B. Biarin awalnya emang gak ada cinta diantara kita. Tapi aku bakal nyaman hidup sama orang itu, karena kita dulunya temen baik!!! Karena kita dulunya temen baik, sedikit banyak aku tau dimana sisi baik dan bosoknya. Aku tahu dimana kesukaanya, minat dan bakatnya, hal apa yang palin nggak disukai, hal apa yang paling ditakuti,,,, semua itu bikin aku mengerti betul bangaimana pasangan ku, sehingga aku mudah menyesuaikan diri. Begitu pula dia, dia juga tahu seluk beluk ku, dia mengerti aku. So, apa yang paling disukai oleh wanita selain sikap “pengertian”,,, nothing... hahahaha.. Dan aku juga percaya, rasa cinta kasih itu datang karena terbiasa, datang dari rasa memiliki sebuah ikatan kekeluargaan dan persahabatan. Mungkin karena alasan ini juga aku jadi susah buka hati untuk cowok2 yang tiba2 nyosor gitu aja. :::
Jadi berandai-andai nie,, pasangan hidupku adalah partner terbaik ku...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.