Langsung ke konten utama

akhir oktober di solo

Aku nulis ini di perjalanan meninggalkan solo menuju Kendal, ditemani backsound tembang kenangan since i meet you baby .. So, dramatic and melancolic.. hahahah....

Huwa,,,, ternyata oktober udah hampir kelar, bentar lagi udah September,,
Weekend di akhir oktober ini aku kesolo lagi buat koplak-koplakan ma temen2 kampus. Yah,, ditengah-tengah penderitaan bangsa Indonesia yang tertimpa banyak musibah ini, kita tetep harus mencari celah dimana kita tetep merasa FUN, biar kita gak ngrasa bosen jalanin idup.

Oce,,, ada apa saja di Solo weekend ini??


---
Sabtu siang aku habisin buat seru-seruan sama temen2 dikampus. Hari ini Risa sama Dian pendadaran, otomatis temen-temen dekat pada ngumpul. Udah lama juga aku nggak ketemu Risa ma Dian, jadi kangen main sama mereka lagi. Tau nggak, Risa yang dulu nya lebih langsing daripada aku sekarang jadi bengkak banget. Aku sampe nggak percaya, masak Risa bisa segendut itu, lebih gendut dari aku lho..(unbelieveble).Sebenernya bukan cuma Risa dan Dian sih yang pendadaran, dijadwal ada si Krisna, Arif gendut (d400060011), mas BigMan, sama Dani. Tapi aku spesial ke kampus buat ngasih semangat ke Risa dan Dian. Di kampus ada Mbambung, Dedi, Umar, Kethek, Edi pacitan ma Nugroho. Udah deh,, obrolan mulai seru kalo udah ngumpul gitu. (Tau sendiri kan kalo aku udah ngumpul sama mbambung, dedi dan umar, bisa lupa waktu dan obrolan ngalir terus nggak habis-habis, sampe kadang lupa waktu). Sambil ngemil jajanan yang udah dibawain ma temen2 yang pendadaran, aku ma dedi, mbambung, kethek, edi , ma Nug pada saling ngece. Kalimat yang paling sensitif untuk diucapkan saat itu adalah "Kapan meh lulus? Wes tekan ngendi TAmu?" hahahahah... Rasanya aku yang paling menangan, soalnya cuman aku yang udah lulus disitu. Aku bisa ngece yang pada blom lulus. hehehe. Huh,, dasar temen-temen yang koplak..Menyenangkan bisa ketawa-ketiwi lagi bareng mereka. berasa jadi mahasiswa semester 1 lagi. heheheh

Jam 12 siang udah lewat, tapi Risa blom masuk ruang sidang, masih menunggu detik-detik dipanggil dosen pembimbing. Dia masih siap-siap ma snack dan komat-kamit sendiri nahan stress. lucu banget, mirip mbah dukun yang lagi ngasih jopajapi. heheheh.. Sekitar setengah satu dia baru masuk ruang sidang. Kami tetep nungguin dia diluar, termasuk Dian yang dari tadi cuma diem dan jarang ngomong. Kayaknya Dian grogi dan udah mulai capek nunggu.. Gak sampe 15 menit Risa keluar, trus manggil Dian, katanya sidang diparalel. Spontan Dian langsung ndredek. Bayangin aja, seharusnya Dian maju 1 jam lagi, eh, malah dipanggil duluan. hehehe... Belom ada semenit Dian masuk ruangan, pak Dedi datang dan akhirnya sidang paralelnya gak jadi. Katanya sih karena dosen pengujinya udah datang dan siap menguji 2 sidang. Dian keluar udah lega gitu, tapi dia kelihatan udah capek nunggu. Kita-kita temen yang ngasih support sih cuma bisa menghibur dan ketawa-ketiwi ngomongin 'kapan lulus?'. :)

Singkat cerita, satu jam kemudian Risa keluar. Risa lulus dengan sedikit revisi. Nggak banyak sih, cuman disuruh nambah "next" ditampilan webnya. Habis itu giliran Dian deh yang masuk ruang eksekusi. Bejo banget, baru masuk setengah jam, listrik kampus mati. Otomatis simulasi pake komputernya juga gak bisa. Sidangnya pun ditutup lebih cepet.hahahahah,,, Tenan, bejo ne puol.. Dian juga lulus dengan sedikit revisi. Dulu pas pra pendadaran Risa yang bejo, karena dia maju jam 11.20, padahal itu hari jumat. Otomatis sidang pra pendadarannya singkat banget. Hmmm,,, dan sekarang akhirnya semua cewek elektro 06 udah berhasil LULUS semua... Horeee!!!!!

Seneng sih pas tau satu per satu dari kita lulus S1, tapi ada sedihnya juga. Sedihnya kita bakal jarang kumpul-kumpul lagi. kita bakal sibuk sama kehidupan masing-masing. Waktu untuk temen bakal berkurang banyak. hmm,, padahal aku masih pingin kumpul bareng kalian lagi. ceritain semua yang asyik2, belanja bareng2, hunting mie ayam bareng2, rujakan bareng2, main kartu bareng2.. semuanya bareng2...

aku bakal kangen berat sama masa-masa kuliah. pas kita PPA, pas kita OLTC, pas kita contek-contekan waktu ujian... hmmm,,, i will miss you friends,,,



--para tersangka utama-- Risa,,, Dian,,, Esti..





Best Friend TE 06, kecuali 2 penyusup (uCup n LuTphi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.