Langsung ke konten utama

Interview Adira

Solo, 23 Des 2010
17 : 21 wik

Hari ini aku ikut interview di Adira Dinamika Finance. Rencana berangkat jam 8 ke tempat Risa dulu, tapi jam 7 aku telepon Risa katanya disuruh berangkat sekarang. Haduh,,,
Tanpa mandi, cuma cuci muka dan gosok gigi, cuma pake minyak wangi dan lipglos punya dek via. Baju juga nggak disetrika. Sepatu pink pinjeman dari tante yang nggak macth dengan baju hitam dan legging yang aku pakai. Dengan penampilan ala kadarnya, aku nekat berangkat buat interview.
Hari ini tingkat kePeDean ku lagi tinggi. Begitu masuk dan dapat arahan dari pak satpam, aku langsung daftar ulang, dapat nomor antrian ke 3. Awalnya sih nyesel, wah, andai saja aku dapat nomor antrian akhir, aku bisa lebih prepare. Tapi gak papa, aku kan cuma coba-coba. Dari anak teknik jadi anak finance, hahahah.... Diterima ya lanjut, kalo enggak ya nggak papa. Iseng-iseng berhadiah.. ^_^
Singkat cerita aku dipanggil masuk ke ruang interview, ketemu sama Pak Fai (kalo nggak salah namanya itu). Seperti biasa, aku disuruh menjelaskan dan memperkenalkan diri. Nama, alamat, tempat tanggal lahir, dan riwayat pekerjaan. Baru kali ini aku interview dengan orang yang enek banget diajak ngobrol. Obrolan mengalir, soal riwayat pekerjaan, mencoba menggali mindset. Aku masuk bareng mas Sartono, ma Mbak Diyah (sipil). Mereka udah keluar, bahkan Bayu yang masuk belakangan pun juga udah selesai wawancaranya, Tapi aku belom... Hahahaha...
Aku cuma mikir, nih orang asyik banget buat ngobrol, like this lah..

PS : jangan grogi saat interview, nikmati suasana dan obrolan yang ada, santai saja.. Semoga beruntung!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.