Langsung ke konten utama

rokok haram? makanan dengan kolesterol juga dong...

Kemarin sabtu (17 Juli 2010) lagi-lagi ketemu dengan Ir. Agus Adhi Nugroho, MT, dosen Manajemen Energi semester lalu yang sekarang mengampu Manajemen Operasi dan Perawatan (DOH!). Dosen ini emang banyak cerita, apalagi soal pengalaman-pengalaman bisnisnya yang aneh-aneh. Dia sering bertukar pemikiran-pemikiran tentang kasus kasus krusial negri ini yang up to date di hari itu. Sebagai orang keturunan China Jowo, dia termasuk orang yang kritis menanggapi masalah 'kutukan negeri ini' (begitu dia menyebutkan kasus2 mendasar tentang moral dan kepribadian bangsa ini yang mulai bobrok). Bagus sih,, tapi ini yang bikin aku pulang telat terus kalo hari Sabtu,, huft...

Sore ini ada yang menarik dari yang beliau bicarakan.
Soal ' Rokok itu Haram??? '....


Beliau berkata " Selama ini orang-orang anti rokok, termasuk Muhammadiyah, Maaf ya kalo ada yang Muhammadiyah... (katanya sambil mengarahkan matanya ke aku, aku memang dari UMS tapi aku bukan orang anti rokok dan bukan orang Muhammadiyah pula), mereka menggembar-gemborkan bahwa Rokok haram karena merokok menyebabkan banyak penyakit, termasuk didalamnya penyakit nomor satu penyebab kematian, "jantung". Saya ingat salah satu komentar petani tembakau yang pernah diwawancarai di Metro TV, dia mengatakan --- penyakit penyebab kematian nomor satu adalah jantung, penyempitan jantung. Rokok memang salah satu penyebab penyempian jantung, tapi nikotin pada rokok terdapat pada urutan ke-10 sebagai penyabab penyempitan tersebut. Cuman peringkat 10. Yang nomor satu adalah kolesterol... Lalu mengapa makanan yang banyak mengandung kolesterol tidak diharamkan saja, sebelum anda mengharamkan rokok??? ----

Tiba-tiba sekelas jadi ketawa semua. Iya ya,, kenapa makanan dengan kolesterol tidak diharamkan saja sebelum fatwa rokok haram diperlakukan. toh yang banyak bikin orang meninggal kan Kolesterolnya itu?? huwahahahaha...

Pada beberapa peraturan yang dibuat dinegeri ini, sering didomplengi dengan kepentingan-kepentingan pihak-pihak tertentu. Inilah yang termasuk dalam "kutukan tiada akhir negeri ini". Entah samapi kapan ini terjadi, dan sekali lagi aku hanya bisa bilang " Sebagai generasi muda aku sangat pesimis..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.