Langsung ke konten utama

Jawaban Sebuah Doa

Aku akui iman ku masih fluktuatif. Kadang jadi seorang hamba Allah yang taat, namun tidak jarang juga masih juga melakukan sesuatu yang tidak terpuji.

Beberapa hari ini aku emang lagi sadar, lagi taat, lagi nggak macem-macem, lagi ngerasa dekat banget sama Allah. Setelah sekian lama aku nggak solat malam, akhirnya 2 hari ini lakuin deh ritual malem itu. Pas habis solat magrib pun aku sempetin buat duduk sejenak, berdoa dengan sungguh-sungguh. Padahal biasanya langsung bablas nonton TV abis ngaji sebentar.

Aku ngerasa aku butuh banget ngadu sama Allah soal jalan hidupku ini. Aku butuh jalan terang tentang masa depanku. Tentang kuliah, kerjaan, rejeki, dan jodoh. Mau jadi apa aku ini, kuliah masih tersendat, pekerjaan belum ada, jodoh pun entah dimana..

Bener kata temen-temen, doa yang sungguh-sungguh akan segera dijawab oleh Allah. Tadi pagi, proposalku ada titik terang. Pak Gun udah ngasih kabar, dia minta aku buat ke kampus besok buat memaparkan proposal penelitianku. Bismillah, semoga deal..

Dan tanpa diduga-duga, Pak Dwi, temen kuliah di Magister Elektro Unisulla tiba-tiba ngirim email. Isi emailnya ngabarin bahwa ada info lowongan supervisor dan engineer di perusahaan Susu ternama di pasuruhan. Padahal sekian lama aku vakum buat nglamar-nglamar lagi. Kalo dihitung-hitung, selama ini paling cuma 10 lamaran yang aku kirim. Padahal udah lebih dari setahun aku lulus. Heheheh.

Semoga inilah titik terang yang aku tunggu-tunggu, yang Allah berikan untukku, yang akan merubah segala kerisauanku tentang masa depan.. Mungkin ini adalah jawaban dari doa-doa ku kemarin. Padahal baru 2 hari yang lalu aku mulai ”mbener” setelah sekian lama aku merasa jauh dari Sang Kholiq. Hehehe.. Allah langsung jawab doa-doa dari kekhawatiran-kekhawatiran akan masa depanku..

Postingan ini bukan bermaksud untuk pamer, tapi ini adalah sebuah kesaksian bahwa Allah akan menjawab doa kalian dengan cara yang tidak kalian sangka sebelumnya. Jangan ragu-ragu untuk meminta kepada Allah, karena Allah Maha Pemberi,, ^__^

Terimakasih Ya Allah,, Ar-Rohman,, Kasih sayang Mu selalu tercurah untuk umatMu, bahkan untuk umat yang kadang lalai seperti aku ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.