Langsung ke konten utama

The First I See You, Persija!!

Sesuatu yang ‘pertama’ selalu memberi kesan yang berbeda, memberikan kesan mendalam dan susah dilupakan.

Seperti contohnya pas pertama kali kita masuk SD. Aku masih ingat dihari pertama kali aku masuk SD, aku bangun pagi sekali, jam 5pagi (cukup pagi untuk anak yang biasanya bangun jam 6 dan berangkat sekolah jam setengah 8). Padahal malam sebelumnya aku nggak bisa tidur, terlalu gugup memikirkan bagaimana lingkungan baru nanti. Aku berangkat pagi sekali, jam 6 kurang. Tau kenapa?,, karena aku harus rebutan bangku sama temen-temen yang lain. Aku pilih bangku nomor 2 dari depan, tidak terlalu ke depan, tapi juga tidak terlalu ke belakang. Kata mama kalo duduk di belakang nanti nggak pinter-pinter. Pas itu aku berangkat diantar bapak. Temen sebangku ku namanya Charisma Citra Prameswari..

Atau seperti saat pertama kali jatuh cinta, first love... Apa yang membuat kita selalu mengingat cinta pertama kita, atau pacar pertama kita mungkin (pacar pertama ku bukan cinta pertama ku). Karena hal itu memberikan kesan yang begitu mendalam bukan? Kesan ‘wow, ternyata aku bisa jatuh cinta’, kesan yang aneh, lucu, bahagia, pokoknya sensasi lain lah..

Nah, kali ini aku mau cerita pertama kali liat pertandingan sepakbola kelas nasional, persija dan semen padang, di GOR Manahan. Sebelumnya makasih dulu deh buat Frendy Prima dan Didik Raharjo yang udah ngajak aku nonton bola. Makasih juga buat tiket dan es teh nya. Eh, Tau gak, kemarin ada anak elektro angkatan tahun bawahnya kita, dia kira yang nonton bola bareng kalian tuh bukan aku tapi si Endah... Emang aku segendut Endah ya??? heheheheh J

Liat pertandingan bola live, langsung dari samping lapangan, emang beda dengan kalo kita liat dari tipi. Aura supporter dari pinggir lapangan bener-bener hebat. Apalagi supporter Persija hebohnya bukan main. Beda sama supporter Semen Padang yang jumlahnya lebih sedikit dari Persija. Teriakan mereka lebih mirip PKL yang jualan nasi padang. Dari jauh cuma terdengar teriakan “Wow, Nasi Padang,,, Semen Padang,,,, Nasi campur semen Padang...Pasti Menang...” hahahaha. Tiap bola udah nyampe depan gawang, semua penonton tegang, sorak suporter yang kadang saling ejek makin terdengar keras, atmosfer pertandingan yang benar-benar bisa aku nikmati.

Aku seneng banget bisa liat Hendro Kartiko, Agus Indra, Ismed Sofyan, Samsidar, Greek,,, hahahaha... Aku juga nggak tau kenapa Persija memilih Gor Manahan sebagai kandang mereka dibanding Stadion yang gede-gede di Jakarta sono. Whatever lah, yang penting untungnya buat aku adalah aku nggak usah jauh-jauh ke Jakarta untuk nonton Persija.. OOOYYYEEE!!!

Satu-satunya hal yang bikin nggak asyik adalah nggak ada siaran ulangnya, gak ada replay pake slow motions nya. Jadi kita harus bener-bener fokus sama jalannya pertandingan kalo nggak mau ketinggalan moment berharga yang nggak bisa ditentuin kapan itu terjadi. Seperti Si Didik yang kelewatan moment bobolnya gawang Persija gara-gara dia ngobrol masalah wisuda sama temennya... (kasihan si Didik,, hahahaha*tawa bajak laut)

Aku juga pernah nonton Proliga All Stars di Gor Bhineka Solo tahun 2008 lalu. Tapi nggak sekeren pertandingan bola persija vs semen padang ini. Sebenernya sih permainannya seru, All Stars gitu loh! Yang bikin nggak keren itu karena nggak ada Nyoman Rudi. Dan yang parah lagi,, ‘aku nggak bawa kacamata!!!’ hahahahahaha.... Lah gimana mau komentar keren apa enggak, nonton aja aku nggak jelas,, wkwkwkw...

Oce,,, Yup, akhirnya semua yang pertama akan meninggalkan kesan tersendiri. And so, pesen yang bisa disampaikan kali ini adalah kalo mau liat pertandingan live langsung dari pinggir lapangan,, elo semua musti pokus, pokus, dan pokus.. Jangan lupa bawa kaca mata buat kalian yang emang punya mata minus kayak aku, atau kalo perlu siapin aja teropong, biar lebih jelas liatnya...


2 Juni 2011

20.13 waktu indonesia bagian kamar

Kamar Nyaman di Rumah Eyang, Manahan, Solo..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.