Langsung ke konten utama

Inget Temen SMP

Gara-gara nulis soal Davit jadi inget pas jaman-jaman SMP dulu. Selama di bangku SMP, hal yang paling mengesankan itu pas aku kelas 2. Dulu aku di kelas 2E. Kelas yang katanya berisi anak-anak gak bener, anak-anak yang nakal, dan bukan anak-anak yang smart. Kelas ini berada di paling ujung, cukup strategis, deket mushola, gudang, kamar mandi, yang paling penting adalah deket kantin dan jauh dari ruang Guru,, hehhehe, MERDEKA!!!...
Di kelas ini aku ketemu sama makhluk-makhluk aneh. Mereka adalah teman-teman yang duduk satu baris denganku. Oke,, aku jelasin satu-satu :


  • Teman sebangku-ku namanya Zuliyah, anaknya kalem, jarang ketawa, smart, asli mBandengan, xixixixi. Kalo ngomong pelan banget. Sebagai temen sebangku wajib hukumnya untuk contek-contekan. Anaknya rajin,pinter agama, aku sering nyontek PR agamanya. hehehe.
  • Bagian depan ku ada Sumarni dan Titik. Sumarni punya rambut kriting mie paling unik di kelas kami. Dia paling suka sama film bollywood apalagi Hritik Roshan (bener gak ya nulis namanya?). Orangnya agak tempramental, judes, tapi tetep aja baik. Sedangkan Titik, temenku yang nggak bisa ngomong huruf 's' dengan jelas, pasti ada imbuhan 't' dibelakangnya. Masih belom mudeng? oke, jadi gini contohnya 'staya mau pergi ke pastar, beli est strikaya, steger banget',, xixixixi. Yang bikin aku geli itu kalo si Titik ma Sumarni lagi berantem, Huih,, seru abis. Kalo enggak diem-dieman, sindir-sindiran, sampe pernah kuat-kuatan teriak dan bikin kaget temen satu kelas. Beda banget kalo mereka lagi akur, so sweet banget mereka berdua, kemana-mana bareng, ke kantin bareng, masuk kelas bareng, ngerjain PR bareng, ke WC pun bareng, hehehehe...
  • Temen cewek yang lainnya ada si Vuri ma Sofiana. Mereka temen akrab di ekskul Pramuka. 2 orang ini juga smart. Si Vuri anaknya pendiem tapi nglenyem. Doyan banget pacaran. Pas SMP entah udah berapa orang yang jadi pacarnya. hihii.. Kalo si Sofi anak rumahan yang nggak neko-neko, sama kayak aku. Lebih banyak diem dan nggak jadi fokus. Satu-satunya yang bikin heboh pas itu adalah gosip kalo Rifai suka sama Sofi.
  • Bangku belakangku ada si Jupri yang usil banget dan Mashadi yang leda-lede. Mereka kocak banget. 2 orang ini adalah biang kerok keributan dan kehebohan di kelas ini. Mungkin mereka ditakdirkan untuk lucu, sehingga apapun yang mereka lakukan pasti berasa lucu. Kata 'mendring' yang keluar dari mulut mashadi aja bisa bikin sekelas ketawa. Belom lagi kalo mereka lagi ngatain aku Kebo, muanteb banget ngeledeknya. Aku paling suka kalo mereka disuruh cerita pas pelajaran bahasa Indonesia, ampun deh, pasti ceritanya kocak banget. Si Jupri punya Rambut jikgrak kaku. Kalo mashadi mesti kalo jalan selalu diseret, srek,srek,srek,, gitu... Jupri dikasih nama keren Jaran ma kita2. Kalo Mashadi dikasih nama wedhus karena sering nggak mandi kalo berangkat sekolah. Aku pernah dikasih tahu jupri kalo mashadi nggak pernah ganti kaos kaki. Kaos kakinya itu dipake tiap hari selama 3 bulan, ntar kalo udah gak layak baru beli lagi. hiiii, jijik,, belom lagi katanya biar gak bau, kakinya dikasih Rexona,, hahahhah,,,Busyett daaahh,, ajaib banget nie orang....
  • the last ada dedi (Pedhet) dan Riffai (sapi). Dedi, di panggil pedhet karena keseringan dipanggil "ded". anak RSS tetangganya pak Joko Matematika. Orangnya kecil, imut, suka ketawa. Kalo Rifai dipanggil sapi. mungkin karena kata Rifai hampir sama dengan safi'i dan hampir sama dengan sapi. Pokoknya panggilannya sapi, nggak tau gimana sejarah pastinya. Orangnya pendiem, Dia yang suka sama Sofiana, matanya sipit tapi kulitnya item (nggak mathcing banget kan).
  • Aku sendiri biasa dipanggil Kebo, karena aku gendut dan idung ku mancung banget.
Bisa disimpulkan, dalam satu baris ada 5 orang yang bener-bener 'orang', dan 5 orang yang ternyata 'siluman herbivora', hihihi...
Selama kurang lebih setahun kita bareng-bareng, selalu ada tawa tiap hari...
Dan saat ini aku sedang mengenang semua memory itu kawan.. ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.