Langsung ke konten utama

Aku dan Bang Dika

Kita mulai pembahasan ini dengan subjek 'aku'. Yah, aku adalah salah satu remaja beranjak dewasa di usia menginjak 23 tahun ini. Dulunya pas SMA aku termasuk orang yang kuper dan nggak gaul sama sekali. Aku mulai kenal internet aja pas aku kelas 3 SMA, dan itu pun cuma bisa buka friendster. Parah banget khan???
Pas jaman awal kuliah aku juga termasuk mahasiswa 'kupu-kupu', kuliah-pulang-kuliah-pulang. Jarang banget aku gaul ke Mall atau sekedar nongkrong di cafe. Buku yang sering aku baca cuma buku-buku kuliah, jarang baca komik atau novel. Overall,, pokoknya gue ini minim informasi soal tokoh-tokoh populer remaja saat itu, termasuk info soal si Babi ngesot 'Raditya Dika'.
Aku baru kenal sama Raditya Dika waktu udah lulus kuliah (akhir 2010,, Busyet dah, padahal tuh orang kan udah terkenal banget sejak 2006). Jadi ngini ceritanya sampe aku bisa kenal sama si Babi Ngesot... berawal   dari cerita temen ku lagi putus cinta. Pan kalo orang putus cinta harusnya sedih ya? Nah dia malah ngakak-ngakak gak jelas gitu. Setelah usut punya usut, ternyata dia habis baca buku Marmut Merah Jambu karangan si Dika, itupun buku boleh pinjem dari temennya. Dari situ aku penasaran banget, selucu apa sih bukunya. Aku googling dan nemuin sedikit cuplikan-cuplikan bukunya. Sumpah, baca cuplikannya aja aku udah ngakak stadium 3, apalagi kalo baca semua bukunya. Emang bener-bener lucu nih orang. (hadoh,, katrok ku metu, pan si Dika udah terkenal lucunya sejak dulu, ah,, gak gaul kamu est..). Habis itu si Dika berlalu karena kesibukan-kesibukannku. Aku nggak sempet lagi nyari-nyari info soal dia.
Dan antusiasme terhadap si Mutun kembali lagi saat aku nggak sengaja pinjem film di rental CD dekat kampus. Pas itu lagi strees berat gara LDR ma yang 'itu' tuh,, Nah, aku sengaja pinjem film "Kambing Jantan". Aku rasa aku butuh film komedi buat menghibur hati,, hehehe... Ya udah deh, aku tonton filmnya sampe kelar, dan OMG,, ide filmnya kreatif banget, lucu tapi tetep cerdas. Dan yang bikin kagum itu karena ini based on true story. Wew,,aku bener-bener terinpirasi, bukan cuma LDR nya, tapi juga soal Blognya. Akhirnya aku ikuti jejak si Mutun buat putus dan menjomblo sampai sekarang, emang susah LDR. Aku juga bikin blog gara-gara dia nih,,. Jadi si Mutun adalah salah satu penyebab kenapa aku putus dan kenapa aku bikin blog, dan dia juga harus ikut bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi setelah ini. Nah lo!!!
Aku nyesel sih kenapa baru kenal Bang Dika sekarang, coba dari dulu-dulu. Menurut gue, bang Dika itu orangnya lucu, cerdas, imut, Tapi kenapa sebagai orang cerdas dia nggak lulus-lulus ya kuliahnya??? heheheh. 8 tahun kuliah nggak lulus-lulus,, hmmm,, Aku sama sekali nggak punya bukunya, satupun nggak punya. Tapi ntar kalo aku udah kerja, aku bakalan nyisihin uang buat beli tuh buku. Satu-satunya aset yang aku punya adalah copyan film Kambing Jantan di lapy ku. Moga2 aja nggak sampe kena virus dan tetep bisa dibuka tiap kali aku kangen ma bang Dika. Aku juga penonton setia ProvocActive di Metro TV, aku relain begadang dan gentayangan tiap malem jumat cuma buat liat imutnya Bang dika. Aku juga ikutin perkembangan blog, tulisannya di blog detik, dan twitternya. Setiap kata yang ditulis disono bisa bikin aku ketawa.
Aku punya impian, pokoknya aku harus bisa ketemu sama bang Dika, entah kapan tapi pokoknya sebelum aku mati aku harus ketemu...POKOKNYA!!! nah lo!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.