Langsung ke konten utama

Dan Akhirnya Mereka Bersatu

Nama mempelai perempuan : COVINA
Nama mempelai laki-laki : RINAI
Wali mempelai perempuan : Mami (kali ini walinya perempuan, hihihi)
Penghulu : Babe
Saksi : aku ma Cahyo
Mahar : selang gas 30cm beserta 2 klem cincin besi
Telah dipersatukan abadi dalam limpahan rahmatNya pada tanggal 5 Februari 2011, di Rumah mungil keluarga kami. hohohoho....

Bingung yah????
oke,, jadi gini ceritanya,,
Rinai dan Covina itu kompor gas yang ada di keluarga kami. Rinai udah lebih dari 20 tahun nemenin mama masakin masakan enak dan bergizi buat keluarga kami sejak aku kecil. Rinai punya 2 lobang api. Kalo Covina itu kompor gas (3 lobang api) kedua yang dimiliki keluarga kami. Kira-kira udah 10 tahun dia bantuin bikin masakan-masakan yang mantabzzz (ampe harus pake ZZZ nulisnya). Babe ama Mama awalnnya nggak ada niat buat punya 2 kompor gas sekaligus. Dulu saat masa transisi kita dipaksa mondar-mandir rumah PurIn dan Patebon. Paginya di Purin, malemnya di Patebon, atau sebaliknya. Atau kalo enggak 3hari di PurIn, 3hari di Patebon,,(mirip lagune Didi Kempot yang bojo loro, xixixi). Perabot dan Barang-barang masih banyak yang di PurIn, termasuk kompor. Nah, gara-gara itulah Babe ngerasa perlu beli kompor baru buat melengkapi rumah mungil baru kita yang di Patebon. Dan singkat cerita, terbelilah si Covina itu...
Tahun 2004 rumah Purin resmi dikosongkan, terus dikontrakin. Otomatis barang dan perabot rumah semua diangkut ke Patebon, termasuk si Rinai. Dan dari sinilah mereka dipertemukan. xixixixi.
Di rumah patebon Mama tetep pake Covina buat masak, dan si Rinia ngonggrok di gudang atas. Hmmm,, tragis sie,, tapi mesti gimana lagi, dapurnya kan sempit, nggak muat buat 2 kompor sekaligus,
2 minggu yang lalu si Covina yang makin tua makin nggak josh performanya. Apinya merah gara-gara salah satu dudukan lobang api kompornya gripis (mrotoli). Akhirnya si Rinai diturunkan lagi dari gudang atas dan dipake lagi. Tapi sayang, cuma satu api thok yang bisa nyala. Yang satu lagi mati gara-gara ‘leher angsa’ ma  ‘spuyer’nya rusak (Babe yang ngasih tau istilah itu, aku sendiri nggak tau bener pa kagak nulisnya). Mama mulai ngomel-ngomel gara-gara nggak sabar masak pake satu api doang. Dan Babe, sebagai suami yang baik berusaha memahami dan mencukupi kebutuhan istrinya, termasuk soal kompor ini.
Weekend kemarin, hari Sabtu adalah waktu yang berkualitas buat keluarga. Dan moment ini digunakan buat ngotak-atik kompor yang rusak tadi (yeah,, kita semua udah paham kalo Babe emang hobi otak-atik barang gitu). Sekeluarga nguprek jadi satu, semua fokus ke gimana caranya bikin kompor ini beres. Babe yang punya ide buat nyatuin  2 kompor tadi. Intinya ngganti sumbu api yang mati di kompor Rinai dengan sumbu api dari kompor Covina.
Mama pesimis banget operasi penggabungan ini bisa berhasil soalnya bentuk dudukan dari masing-masing kompor beda, tapi Babe tetep semangat. Dan aku ma Cahyo cuma bisa senyum-senyum liat kedua ortunya beda pendapat sambil tetep nemenin Babe jadi assisten operasi (tukang ngambilin obeng, tang, gergaji, dll). Pokoknya kalo operasi ini gagal, kedua kompor nggak akan bisa dipake lagi, dan kita harus beli kompor baru *its means : jalan-jalan ke pasar johar. yes,yes,yes! .
Dan sekali lagi Babe ku membuktikan kecerdasannya. Dengan bantuan selang gas tambahan sebagai penghubung kedua sumbu api itu yang dikuatkan pake klem besi, bimsalabim, kedua kompor berhasil disatukan. InsyaAllah aman, bebas dari kebocoran gas juga,, xixixi..
Semoga kalian tetep bersatu sampai ada yang menggantikan kalian di dapur rumah kami.. AMIN... ^_^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.