Langsung ke konten utama

Lab TE UMS


Lab STL TE UMS, di sini aku pertama kali bekerja sambil menuntut ilmu. Yah, kerjaan jadi asistem Lab emang gampang-gampang susah. Sampai sekarang kira-kira udah matakuliah praktikum yang aku ampu. Antara lain : PBL, Komputerisasi (2 kali, yang pertama magang, yang ke 2 jadi CO), mesin-mesin listrik, Instalasi listrik industri (co).
Yah, walaupun gaji yang diterima tidak sesuai, tapi so far asik kog jadi Ass lab.


Banyak kejadian-kejadian lucu selama ini. Ada-ada aja ulah praktikan yang bikin ketawa. Salah satunya yang paling sering adalah copy paste laporan temen. Saat disuruh buat laporan, pasti banyak baget yang cuma copy paste doang. Alhasil, ntar pas ditanyain waktu presentasi laporan jawabanya lucu-lucu. "lha ini kog mbok gawe ngene, iki salah iki!" jawabnya : " lha jare si A ngunu kog mbak, iki nggon ku wis tak padak'ke karo si A sing wis mbok ACC. mosok kae dibener'ke, nggon ku disalahke" hahahahaha....

Satu hal positif yang aku ambil dari jadi Ass. Lab yaitu jadi mahasiswa populer.. wkwkwkwk..... Hampir semua adik tingkat hafal sama aku. Kata mereka ' enakan mbak esti yang jadi assisten, mbak esti orangnya bisa diajak kompromi." hahaha.. Sekarang malah lebih banyak adik tingkat yang dekat sama aku dari pada temenku seangkatan. Jadi berasa tetap muda saat bisa maen bareng sama mereka, hahaha...


Lab TE UMS menyimpan banyak kenangan, kenangan selama hampir 2 tahun aku jadi Ass Lab. Wah, Bakal kangen deh suasana ramainya Lab saat banyak mahasiswa yang mau ACC..

i'll miss u guys,,,!
tetep semangat bikin laporan ya!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.