Langsung ke konten utama

Aqua Plant

Aku udah punya Si Piyut (kura-kura jenis brazil 'red eyed slider'). :D
Udah punya lala, lili, lulu, lolo juga (ikan koki jenis balon/mutiara) yang saudaranya udah meninggal 2 ekor. :) Sekarang pingin punya aquarium 60x40x40 cm yang isinya cuma tanaman air,,,








Aku mulai suka dan kepingin punya aquarium plant water gara-gara liat film " say hello for me 'Sono toki wa kare ni yoroshiku' (original title)". Dari pertama liat udah pingin banget. Seperti punya miniatur hutan, sabana, atau padang rumput kreasi kita sendiri. Lihat deh gambar yang diatas, kayak punya padang rumput yang ijo banget. Kebayangkan kalo itu diletakin di samping tempat tidur, diatas meja belajar; huwa,, pasti kamar rasanya sejuk terus...

Isi dari aquarium bisa disesuaikan dengan kreasi kita. Pingin punya hutan tropis dikamar, tinggal setting pake tanaman air yang pas kayak gambar nomor 2. Pingin punya padang rumput yang seger, tinggal setting pake tamanam air kayak gambar nomor 5. Pokoknya bisa sesuai sama mood, kreasi dan kepribadian kita...

Tahun ini semoga kesampaian,, punya satu set plant water aquarium...! Semoga...!

Komentar

  1. dimana ya bisa cari ni aqua plants? dan, kira2 mahal gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di daerah Solo biasanya nyari di pasar gede. kalo tempat lain saya kurang paham. kalo tanamannya nggak mahal kok, terjangkau, mulai yang seikat 2000.
      dulu pernah nanya kalo pesen satu set aquarium ukuran 40x100x50 plus dekor dalam dan ikan mulai dari 700rb.
      tapi kalau dekor sendiri nggak sampe segitu deh..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.