Langsung ke konten utama

Pet : Update


Gue mau cerita soal binatang-binatang yang pernah gue rawat nih,,, cekidot..!




Udah lama banget nggak update Pets ya....
Sebenernya mereka baik-baik aja sekarang..
Oke,, gue cerita sesuai dengan urutan gambat dari kiri ke kanan, dari atas ke bawah ya....

Gambar yang pertama adalah Lala, Lili, dan Lulu yang sudah keburu menghadap ke Yang Kuasa 2 Tahun yang lalu. Sejak kecil gue emang dicekokin Babe sama ikan Koki. Mulai dari koki matador, koki Jambul, Koki balon, Koki Mutiara, sampe Rancu. Alhasil, gue sekarang juga favorit banget sama ikan Koki. Lala, Lili, Lulu adalah salah satu ikan Koki yang gue rawat bareng sama Cahyo selama gue kuliah di Solo.Lucu dan ngegemesin. Sering banget aku ajak ngobrol --> mirip orang gila.

Next, ada 3 ekor anakan kucing. Bapak dan ibu anak kucing ini adalah kucing peliharaan Eyang putri dulu. Memang indukannya dari jenis yang bulunya halus dan panjang, lalu kawin sama kucing lokal. Dari 3 itu yang 1 (yang loreng, si macan) mati. Tinggal 2 yang tembem sama yang cantik. Entah ada angin apa, Babe yang dari dulu segen banget sama binatang berbulu tiba-tiba malah minta anakan kucing tersebut buat dibawa ke Kendal. Cuma 4-6 bulan aku ngerawat dia, abis itu pas aku balik ke Solo lagi buat kuliah, anakan kucing itu diminta tetangga. Sekarang mereka juga udah menemui Yang Kuasa. Tapi peranakannya masih banyak sliweran di kompleks perumahanku. Kucing di kompleks sekarang unyu-unyu. Bulunya panjang dan halus. Ekornya juga mekrok. Ya,,, setidaknya saya juga ikut menyumbang dalam perbaikan keturunan kucing kompleks. hahahahahaha.

Next, Si Merah dan Si Putih. Udah 2 tahun ikan Koki jenis jambul ini ngisi akuarium ku. Si Putih sekarang lagi sakit. Ekor dan siripnya seperti kena jamur. Nggak bisa berenang. Badannya anjlok ke bawah. Doakan saja apa yang terbaik untuknya. Jika meninggal, biarah meninggal dengan tenang....
Si merah tetep lincah walau saudara seangkatannya sekarat. Hehe. Dari dulu yang cuma punya panjang sekitar 6-7cm, sekarang udah makin panjang 2 kali lipat. Makin gendut 3 kali lipat. Hehe. Ikan emang pengobat stres ang mujarap. Kalo liat dia nari2, gerakin ekor san siripnya yang panjang, jadi adem bener ati ini. Nggak nyangka udah 2 tahun kita hidup bersama....

Lanjut, ada Si Cemplon sama Si Cempluk, gecko nya cahyo yang ngegemesin. Dua-duanya beli di tempatnya Dedi. Yang satu cewek, yang satu cowok. Lucu banget. Walaupun awalnya aku gak suka kadal, apalagi cicak, tapi kalo gecko sama sekali aku nggak jijik ik... Aneh emang, tapi ya begini adanya. Beberapa kali Gecko luka. Si cemplon pernah luka gara-gara digigit jangkrik. Kalo Si Cempluk luka gara-gara digigit Cemplon pas dikawinin. Lukanya nanti bisa kering sendiri kok. Yang penting telaten ngasih betadin atau anti septik lainnya.

The Last ada yang paling special. Binatang peliharaan yang paling lama dipiara. 4 tahun nda....
Si Piyut emang special. Dari dulu cuma 6-7cm, sekarang udah segede batu kali. Susahnya pelihara si piyut itu soal makan. Piyut suka rewel masalah menu makan. Mintanya yang enak-enak mulu. Beberapa kali juga dia pernah sakit. Paling nggak doyan makan. Problem lain adalah  karapasnya lumutan. Bingung gue, gimana cara ngilangin lumutnya itu. Selama ini yang gue lakuin cuma nyikat punggungnya secara berkala. Sempat kepikiran buat ngasih larutan pestisida yang biasa digunain petani untuk ngilangin rumput dan lumut di sawah, tapi nggak tega... :)

Itu dia update terbaru dari gue....
Kalo ada yang mau sharing soal binatang, boleh....
Yang jelas jangan unggas ya, gue nggak begitu suka sama unggas. 
Kalo ikan sama reptil gue cukup doyan....
salam fauna,, cikicikiciki... ^___^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.