Langsung ke konten utama

Gue : ditawarin ke tokobgs

Gue salah komplain nih. Ujung-ujungnya gue yang mau ditawarin lewat tokobgs. Doh!

Awalnya sederhana. Di sebuah sore sehabis hujan, sambil menunggu buka puasa, ngobrol-ngobrol ringan sama Babe sama Mami.

Berawal dari obrolan milih keramik untuk lis kamar. Berlanjut ke obrolan sejauh mana rumah kulon dibangun.

Babe : "Bentar lagi selesai. Udah bisa ditempati. Tapi mbiyen, jamane pak Harto, namanya pembangunan itu nggak boleh berhenti. Harus kontinue."

Gue : "Haduh, lha anggarane ngorot terus no, Be"

Babe : "Jik penak kowe banget-banget no, Est. Bayangke mbiyen jamane Bapak, omah Purin durung opo-opo."

Mami : "Iyo, cilik gek elik. Jik apik omah kulon banget. Ojo kaget yen ngontrak omah mung ono ruang tamu karo kamar siji."

Babe : "Tonggo-tonggo wes do takon, kapan arep di nggoni. Ngertine perabotane kan wes diangkuti, berarti dilit neh meh di nggoni. Wes ndang, siap dikawinke."

Gue : " Yo gak popo wes Be, aku tak tinggal ning kono. Tapi dewe sek. Lha piye rung ono calone kok. Hehe."

Babe : "Golekke wong kendal wae po..."

Gue : "Sopo sing gelem? Haha. Lha kae perabote akeh tenan Pak. Mosok mejo makan wae loro."

*FYI, barang peninggalan Eyang Solo dibrukke semua di omah kulon, termasuk meja makan besar. Omah kulon yang rencananya di design minimalis jadi malah terkesan kuno gara-gara perabotannya jadul.

Gue (lagi) : "Piye nek koyo ning iklan tokobgs kae pak. Perabot sing ora kanggo kan di foto trus ditawarin onlen. Sopo ngerti payu. Kan lumayan, ora ngebak-ngebaki omah."

Babe dan Mami : "Hambok kowe di iklanke ning tokobgs, sopo ngerti payu. Hahaha..."

Gue : *mak klakep. Dyar!

Awalnya sederhana.....
^___^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.