Langsung ke konten utama

Syarat diterima Syahadat


Gue pernah janji kalo gue bakal postingin review gue soal makalah sarasehan mengenal perbankan syariah di postingan sebelumnya. Kemarin gue sempet buka-buka lagi file makalahnya, dan ternyata setelah dibaca lagi materi power point nya terlalu padat. Terlalu panjang kalo mau diulas. Mungkin sampai 4-5 kali posting. Gue juga agak males bacanya. Butuh pemahaman yang lebih tinggi untuk mengartikan setiap kalimatnya. Maklum, basic elektro agak gak nyambung sama ekonomi syariah.
Sebagai gantinya, gue kasih review hasil pengajian kemarin kamis (10 mei 2012) yang buat gue kena banget dihati...
cekidot!
  1. Ilmu yang menolak kebodohan
  2. Keyakinan yang menolak keraguan
  3. Ihklas yang menolak kesyirikan
  4. Kebenaran yang menolak kebohongan
  5. Kecintaan yang menolak kemarahan, keterpaksaan dan kebencian
  6. Penerimaan yang menolak penolakan
  7. Kepatuhan yang menolak pengingkaran dan menjauhkan dari keburukan

Coba deh, hayati masing-masing point. Coba bayangin kalo sikap-sikap ini yang jadi dasar kecintaan/keyakinan kita pada sesuatu.
7 point yang gue tulis diatas adalah syarat diterimanya Syahadat. Beginilah seharusnya kita bisa menyakini Dia, Bos Besar kita, yang kuasaNya sungguh tak terkira.
Satu yang gue resapi disini adalah kesempurnaan dalam mencintai, meyakini, dan mematuhi tentunya dengan sikap cerdas dan ikhlas. Wew..
Gue ngebayangin gimana indahnya bila konsep ini diterapkan pada posisi yang pas dalam usaha untuk mencintai seseorang,, (yah, baliknya ke soal cinta-cintaan lagi...). Konsep yang cerdas menurut gue. sangat cerdas. sempurna!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.