Langsung ke konten utama

Weekend kali ini

Haloha viewers semua..
Udah hari senin lagi nih. Berasa masih kurang nih liburannya. Pinginnya sih besok bisa langsung hari jumat, tanpa harus melewati selasa, rabu, kamis, dan kemudian weekend lagi.
Cerita soal weekend, dua hari kemarin adalah weekend yang full buat keluarga. Sabtunya gue habisin buat manja-manjaan sama mama, setelah paginya gue harus followup penelitian di pabrik X. Gue blom cerita soal perkembangan tesis gue yang terakhir ya? Oke, jadi gini ceritanya, judul gue tentang optimasi EED kemarin gue batalin. Banyak kendala yang muncul kalo gue tetep pake judul itu. Yang pertama dan utama adalah kendala kerjaan gue yang nggak bisa ditinggal. Well, sekarang gue percaya deh kalo kerja sambil kuliah itu nggak gampang. Kalo gue tetep ambil tuh judul dan tiap sabtu gue harus ke Ungaran buat ambil data, gak kebayang jauhnyo... Waktu gue abis dijalan pastinya.
Akhirnya gue putusin buat ganti judul dan membidik pabrik X yang ada di deket kantor buat jadi objek penelitian. Kemarin sabtu pagi itu gue kesana buat follow up lagi soal penelitian gue. Pas gue masuk ke pabriknya, wew, gede banget. Buat jalan dari pintu gerbang ke ruang HRD aja udah ngos-ngosan. Belum lagi pemandangannya yang kanan-kiri isinya mesin semua. Gue bakalan betah nih kalau bisa magang disini. Its my space, kental dengan mesin menderu dan kabel-kabel. Hehehehe. Gue udah semangat 86 dan berharap banyak gue bisa penelitian disini.... Tapi sekali lagi kenyataan tidak sama dengan yang gue impikan. Prosedur di pabrik itu mengharuskan untuk setiap orang yang mau penelitian diwajibkan magang minim 1 bulan dan punya kewajiban seperti karyawan disana, berangkat jam 7 pagi pulang jam 4 sore, masuk senin sampai sabtu. Kalo gue tetep maksa buat penelitian disono, itu artinya gue nggak berangkat kerja selama 1 bulan. Nggak mungkin banget kan BSM ngasih cuti sebulan full buat penelitian APM kayak gue ini. Jelas, pupus sudah harapan gue...
Dan sekarang gue harus mikir lagi buat tema penelitian gue yang gue target tahun ini harus kelar... Doh!
Balik lagi ke weekend. Hari minggunya juga gue abisin dirumah, mulai dari sepedaan dipagi hari, bikin cendol keju dan bantuin babe benerin kran air untuk tandon disiang hari. Malemnya gue nonton MTGW yang pas itu temanya: ‘plis, be my baby’... tema yang perfect buat gue tonton dikala hati sedang gundah dan galau memikirkan apakah ‘dia’ mau jadi my baby?? Hahahaha...
Beberapa hal yang menginspirasi sekaligus menyadarkan gue tentang sesuatu, salah satunya adalah ‘kalo lu putus ma pacar lo, lo merasa tersakiti, tapi lo gak bisa lupain doi, itu tandanya bukan lo cinta mati ma doi, inget doi udah nyakitin elu. Tapi itu tandanya lu kangen ma doi karena pas sama doi lu ngerasa lu lebih baik, lebih bahagia, lebih damai’ (yah, intinya seperti itu lah, gue nggak bisa niruin kata-kata pak mario yang bener). Sumpah, gue langsung inget kalo beberapa hari yang lalu gue masih kepikiran sama dia yang nggak bisa gue sebut namanya, mantan gue yang udah lebih setahun ini ninggalin gue. Emang bener kata pak Mario, waktu gue lagi deket sama dia, gue ngerasa hidup gue lebih bahagia, teratur, dan lebih baik. Supeeerrr sekali...
Satu lagi pelajaran hidup yang bisa gue tangkep dari tayangan itu, bahwa :’wanita adalah investor masa depan, yang ngeliat dan menilai seorang cowok dari potensi yang dimilikinya, bukan hanya menilai kondisi saat ini saja.’ Gue jadi mikir, apakah dia (gebetan gue yang sekarang) bener-bener bisa diandalkan???
Ps: weekend dengan keluarga adalah kenikmatan yang tiada tara,, (cieleh, ngomong apaan gue..?)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.