Langsung ke konten utama

about sad on this day

Tak ada tempat yang paling nyaman untuk nangis selain dikamar mandi...

Seperti orang dominan plegmathis lainnya, gue paling suka kalo gue itu bisa diterima dan mendapat perhatian lebih dari orang lain. Apalagi orang lain itu adalah gebetan gue sendiri. Tapi balik lagi ke kondisi real yang terjadi, nggak semua keinginan lo bisa terwujud dengan sempurna.

Seperti sore ini, gue ngerasa nggak dianggep sama gebetan gue sendiri. Hmm, rasanya sakit banget. Karena sebenernya hanya itu yang gue minta dari dia,, sedikit, bahkan cuma secuil perhatian dari dia. Terserah lo mau bilang gue manja dan nggak ngertiin dia atau apalah. Tapi sungguh, gue cuma pingin perhatian dari dia. Nggak perlu yang muluk-muluk, cukup pamitan kalau pergi atau sekedar ngasih kabar kalau mau datang atau nepatin janjinya yang mau balikin barang punya gue kerumah. Bagi sebagian kalian mungkin itu nggak jadi soal,, terlalu sepele. Maybe yang jadi soal buat kalian itu lebih ke masalah orang ketiga, finansial, restu ortu, atau hal-hal berat lainya. Tapi itulah gue,,, kadang hal yang kecil justru bisa bikin gue nangis ngais-ngais tanah...

Rumah gue sempit, nggak ada tempat buat sembunyi trus nangis dipojokan. Bahkan kamar gue merupakan tempat umum yang bisa dijamah oleh siapapun. Jadi nggak ada privasi dirumah gue. Mamah akan tau, dan kalo dia tau gue nangis gara-gara hal kayak gitu, bisa panjang ceritanya ntar, malu tujuh turunan ntar gue.

Satu-satunya tempat dirumah gue yang paling aman buat nangis adalah kamar mandi. Gue sengaja mandi paling akhir daripada yang lain. Gue nyalain aer kran biar suara gemericiknya bisa nyamarin suara tangisan gue. Gue nyalain aer panas, trus gue keramas biar kepala jadi enteng. Sambil keramas gue mikir kenapa dia begitu tega sama gue. Pikiran gue secara otomatis menjadi lebih hiperbola dan semua persoalan tadi menjadi lebih dramatis, nangis gue pun tambah kenceng. Berulang kali gue cuci muka, berulang kali juga mata dan muka gue merah lagi, nangis lagi...

Setelah semuanya terluapkan, amarah reda, dan pikiran jernih, gue baru sadar --- gue inget pas tadi ngeliat mimik muka gue sendiri di kaca waktu nangis, sumpah, jelek banget ---
zZ(T___T)zZ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.