Langsung ke konten utama

saatnya elu mesti ikhlas choy!

Desember udah tiba. Harapan-harapan yang udah gue bayangin bulan November kemarin gue harap bisa terealisasi bulan ini. aamiin.. (^_^)

Choy, nyambung dari postingan sebelumnya soal hijrah. Dunia gue bener-bener udah berubah setelah gue bener-bener komit ma keputusan gue. Yeah, walau belom 100% berubah. Setidaknya perubahan yang ada terasa drastis banget buat gue.

Salah satu perubahan yang gue rasain bener selama seminggu ini adalah gue nggak pernah lagi bobok lewat tengah malem untuk sekedar nunggu kabar dari dia lewat HP atau FB. Gue juga nggak ngerasain kangen kayak jaman-jaman dulu. Gue lebih biasa-biasa aja pas liat FB-nya. Pikiran gue lebih bersih, bebas dari perasaan su’udzon. Gue juga biasa bangun lebih pagi dan berangkat kerja lebih awal sekarang. Gue sibukin diri gue sendiri untuk nambah ilmu, nambah temen dan memperbaiki pribadi gue sendiri. Gue juga jadi fun ngejalanin hidup gue. Gue bisa fokus lagi sama tujuan-tujuan hidup gue yang dulu sempat tertunda, misal : tesis, lulus kuliah, jepang, ketemu bang Dika, dll. Gue ngerasa gue diberi kesempatan sama My Big Bro buat lahir kembali dan nemuin jalan gue setelah gue tersesat dan sekarat. Alhamdulillah, segala puji bagi Mu, My Big Boz!

Awalnya emang terasa berat buat ninggalin semua yang pernah terjadi. Butuh hati yang lapang dan jiwa yang bener-bener ikhlas untuk memulai sesuatu yang baru. Buat elu yang saat ini ngalamin problema kayak gue saat itu, pliss,, saat elu ikhlas, maka semua yang berat akan terasa ringan. Maka,, ikhlaskanlah...

Dan untuk ikhlas emang gak gampang. Gue tahu perasaan lu yang lagi ngrasain pingin CLBK tapi cinta terlanjur bertepuk sebelah tangan, karena gue udah pernah ada di posisi elu. Gue butuh setahun lebih buat bikin semuanya jadi fine seperti sekarang ini. Entah ini termasuk cepet atau lambat, tapi bagi gue nggak ada kata terlambat untuk berubah. Dan lu harus tahu hari-hari yang gue lalui selama itu penuh dengan kegalauan, kecurigaan dan harapan yang masih aku ragukan. Nggak mudah hidup dengan kondisi galau seperti itu, apalagi jika elu adalah orang yang lebay. Semangat brew, move on! CLBK : cinta lama buang kelauuuttt...! Trus bilang juga ke mantan lu itu CLBK : choy, lu berasa keren???! (0_0)?!

Kalo dibilang ‘berarti elu udah lupain dia selamanya?’ jawabannya ‘oo,, tentu tidak!’. Dia tetep bersemayam dipikiran gue, tapi tempatnya udah nggak central lagi. Dia tetep ada di hati dan jantung gue, tapi udah nggak jadi nyawa dari tiap degupnya.

Jadikan ini sebuah pelajaran berharga..

Gue dedikasikan testimonial ini buat kaum yang senasib sama gue...

Sekali lagi,, Semangat Move On Brew!!!



Kendal, kamar bawah nyaman.

03.12.2011 (22:53 wik)

Komentar

  1. kalo elo aja butuh waktu setahun,,,, terus gue butuh berapa tahun ya neng kira kira???

    BalasHapus
  2. wedyan,,,, terserah ilu dong. elu yang pegang kendali, mau lama kek, mau senentar kek, up to you..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.