Langsung ke konten utama

H-1 Expo

Ada yang pernah nonton acara H-1 di KompasTV gak? Tayangan yang ngasih tau kita gimana suasana H-1 sebelum suatu event gede dilaksanain. Ya ribetnya, ya semangatnya, ya sukanya, ya lucunya, ya tragedi-tragedinya, sampai acara nangis sambil ngais tanahnya. Persiapan suatu event besar emang punya cerita tersendiri yang kadang undercover. Kadang kita cuma tau acara ini sukses atau enggak tanpa mau memandang gimana suasana dibalik layar sebelum hari H. Postingan kali ini hampir mirip sama tayangan itu. Gue mau cerita soal H-1 sebelum acara Expo di kantor gue dilaksanain. Fokusnya, gue mau kasih tahu gimana perasaan gue waktu itu....

H-1 (dibaca: Ha min satu) atau sehari sebelum expo ini, 24 Desember 2011....
Pengumuman pelaksanaan expo emang mendadak banget. Waktu yang diberikan untuk persiapan juga singkat banget. Cuma seminggu, yah, waktu efektif untuk persiapan cuman seminggu. Wew..

***

Tanggal 24,25,26 Desember ini seharusnya kita bisa liburan, long weekend. Gue juga udah punya rencana buat pergi ke Solo jauh-jauh hari. Gue bahkan udah bisa ngrasain gimana sensasi liburan panjang akhir tahun gue di Solo. Pas banget, tanggal 25 ada Musker KMTE. Itu artinya gue bisa ketemu sama temen-temen elektro gue, Mbambung, Umar, Dedi, Risa, siapapun yang datang ke sana. Gue udah nyiapin baju kebesaran gue, seragam KMTE jaman jadul punya gue, yang bakal dipake pas Musker KMTE itu. Gue juga udah ngrancang mau ngajakin Umar pergi shoping. Gue mau hunting buku Bang Dika yang Manusia Setengah Salmon. Pokoknya gue udah prepare dan bikin jadwal liburan fun di Solo...

Tapi,,,, seminggu sebelum rencana liburan itu terlaksana, ada kabar kalau acara expo Bsm kendal disetujui sama pusat. (^_^.) Dan keputusan dari kantor menetapkan kalau acaranya berlangsung tanggal 25 Desenber 2011 (T__T.)

Gue batalin acara ke Solo. Gue buyarin bayangan seneng-seneng bareng Umar disana. Gue ilangin angan-angan soal hadir di Musker KMTE dan ketemu sama temen lawas. In the fact I realy miss them. Gue kangen banget sama suasana kampus. Gue kangen kebersamaan kita dulu...
But, inilah hidup. Kadang yang kita inginkan nggak jadi kenyataan...
Oke, gue putusin buat ninggalin perasaan sedih gue.

***

Sabtu, 24 Desember 2011 jam 09:00 waktu bagian rumah, gue berangkat dari rumah menuju ke kantor untuk bantuin persiapan acara Expo itu. Ada sederet list kegiatan persiapan yang mesti dilaksanain. Disana gue bantuin bungkusin souvenir, bikin undangan, nyiapin barner, bikin konsep penempatan peserta Expo, sampai ikutan ngliatin tukang yang lagi nyiapin tenda di Alun-alun kota. Emang, kerjaan seberat apapun kalo dikerjain bareng-bareng pasti ringan jadinya.

Gue, mbak Ria, mbak Arina, mbak Dea, mbak Vina dan Fitri; kita tim cewek yang dari pagi sampai malem ngupyek. Sebagai tim cewek, kita cukup solid tanpa kehadiran sosok lelaki. Entah, dimanakah laki-laki di dunia ini pada saat itu? Kenapa cuma cewek-cewek aja yang dateng ke kantor.

Pas itu waktu terasa cepet banget berjalan. Tau-tau udah mau malem, persiapan udah 75% jadi.  Tapi masih banyak yang mis, banyak yang harus dikoreksi. Menjelang malem, baru deh mas Ade datang. Akhirnya datang juga sosok laki-laki. (^__^).

Gue pulang dari Alun-alun kota sekitar jam 10 malam, dan sampai dirumah gue tidur dengan nyenyak.

***
Entah kenapa, ada rasa seneng disela-sela capek. Ada rasa rindu yang terobati. Ada semangat baru yang tumbuh. Ada kenangan lama yang bangkit.

Gue baru sadar, gue kangen banget masa-masa kuliah dulu waktu gue jadi panitia suatu acara bareng temen-temen seperjuangan gue. Gue kangen jadi sie konsumsi pas OLTC. Gue kangen jadi sie acara pas PPA. Gue kangen jadi SC pas sarasehan lab. Gue kangen jadi sekretaris KMTE. Gue kangen sama rapat bareng mbambung. Gue kangen jalan-jalan bareng Umar. Gue kangen masa-masa sibuk bareng Risa, Dedi, dan Wawan. Gue kangen berantem sama mereka pas rapat. Gue kangen diskusi bareng mereka buat nentuin tema dan rundown acara. GUE KANGEN KALIAN GUYS!!!

Gue bersyukur, Alhamdulillah, walaupun gue nggak jadi pergi ke Solo, setidaknya rasa kangen gue ini udah terobati dengan ikutan nyiapin acara expo ini. Gue seneng, seneng banget, gue dikasih kesempatan buat ngerasain gimana hebohnya jadi panitia lagi setelah hampir setahun vakum. Dan gue seneng, ditengah-tengah sibuknya ngurusin persiapan expo ini, gue masih bisa naruh kalian, temen-temen gue yang paling gue kangen, di hati dan pikiran gue.

***
postingan berikutnya ada laporan pelaksanaan expo,,,
dont mis it!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.