Langsung ke konten utama

Insiden Piyut Jatuh

Tanggal 15 Desember 2011
Sore hari, baru aja nyampe rumah dari pulang kantor.
Gue syok waktu mama cerita kalo piyut jatuh dari lantai dua...
Gini ceritanya :

Pagi itu semua orang dirumah sibuk nyiapin agenda acaranya sendiri-sendiri. Gue sempetin buat nenggokin piyut. 

Gue prihatin ma doi, gara-gara 3 hari ini doi mesti puasa. Stok udang seger gue udah habis dari beberapa hari yang lalu. Dan saat gue nyari udang dipasar sebelah rumah, ternyata pedagangnya bilang kagak ada stok. Entah, mungkin karena musimnya juga lagi gini, sering ujan dan anginnya juga lagi ganas, makanya jarang nelayan berangkat buat nyari ikan. Atau emang karena minggu ini bukan musimnya tangkapan udang. kasian piyut, pasti dia lapar banget. Rekor yang pernah dipecahkan piyut adalah nggak makan hampir seminggu gara-gara dia ditinggal liburan ke luar kota. :)

Selain rasa prihatin, gue juga bangga sama piyut. Dia tambah gede. Mungkin bentar lagi ember biru tempat naungan doi bakal nggak cukup buat dia. Piyut udah bisa ngranggeh bibir ember. Kalo nggak diawasi mungkin dia bisa keluar dari ember sendiri dan kabur entah kemana. Dia juga tambah keren. Tambah nggemesin. Tempurungnya juga makin kilap aja. Beberapa hari yang lalu dia ganti kulit. Kuku kakinya juga makin panjang. Gue sempet mikir gimana kalo kukunya si Piyut dipotongin aja.. ^__^

Well, waktu itu udah hampir jam tujuh, saatnya berangkat kantor. Rumah bakal sepi hari ini karena bukan hanya Babe dan gue yang berangkat ke kantor, mami juga harus berangkat ke pertemuan rutin dharma wanita di kabupaten. Rumah kosong, nggak ada orang.

Kemudian aktivitas berjalan seperti biasanya...
Sampai akhirnya gue pulang dan dikasih tau mamah kalo piyut jatuh dari lantai dua...

Pas itu, baru aja mamah buka pintu dan lepas sepatunya. Tiba-tiba piyut udah ndekem di deket rak sepatu dengan keadaan tempurung dan kulit yang udah kering. Dia diem sambil ngeliatin Merah dan Putih berenang-renang di akuarium. Kasihan piyut...

Hebatnya lagi, gimana caranya dia bisa turun dari lantai dua? mungkinkah dia bisa nurunin tangga gitu? Atau dia jatuh dari lobang angin yang menghubungkan lantai satu dan lantai dua?  Ampun deh, kagak ada yang ngerti...

Pasca insiden itu piyut  tak cek, ada bekas luka di tempurungnya. Lumayanlah, kira-kira sebesar 0,5cm diameter lukanya. Dan untungnya, dia kelihatan fine tanpa ada cidera dalam serius seperti patah tulang dan lain-lain.

Mungkin dia kelaparan sampai dia berusaha sekuat tenaga keluar dari ember dan nyari makan sendiri.
Maafkan aku piyut...
Gue janji, gue bakal perhatiin jadwal makan kamu deh.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.