Langsung ke konten utama

Solo #2 [Goes to Tawang Mangu]

Menyambung postingan yang ini...

Perjalanan menuju ke Solo tidak semudah yang dibayangkan. Mungkin karena ijin perginya juga mesti bo'ongin banyak orang kali ya..

Adzan Subuh aku udah mandi dan siap untuk berangkat ke Solo. Rencana aku pingin cepet-cepet ke Tawangmangu. Aku nggak mau ketinggalan acara out bondnya. Aku udah ngebet pingin menghirup udara kebebasan dialam terbuka, sejenak keluar dari rutinitas dan semua pressure selama ini.

Sabtu itu 15 Oktober 2011, jam 5 pagi aku udah minta babe nganterin aku nyari bis. Awalnya aku nyegat diturunan jembatan, tapi karena disitu masih gelap dan bisnya kenceng-kenceng, maka bapak ngedrop aku di depan PMI depan SMEA. Disitu aku nungguin bis,,, laaaaammmmmuaaaa sekaliiiii..... Entah waktu memang berputar sekian second lebih lambat atau hanya perasaanku saja yang emang pingin cepet-cepet sampai Solo. Dan ditengah-tengah menanti ternyata pak Zein (security BSM) lewat dan menganaliku. Hadoh! Semoga beliau nggak ngaadu sama pak Ahmad! Ini benar-benar misi rahasia, jangan sampai bocor..!

Akhirnya penantianku berakhir saat jam setengah 6 ada kecil arah Mangkang yang lewat. Perjuangan berat masih menghadang [huuu,, lebay]. Aku masih harus oper bis jurusan Terboyo lagi diterminal Mangkang. Jalan Kalibanteng mulai macet. Matahari udah mulai kelihatan pas aku nyampe pelabuhan. Pemandangan saat itu bagus banget. Aku jadi inget laut, lalu inget kamu...

Jam setengah delapan aku nyampe di Kaligawe, dan langsung dapet bis Bisnis AC. 'Waduh, bakalan lama nie,,,' batin ku. Udah lama, nariknya tetep 20ribu. Tekor gua!!! Dan yang aku kira emang bener. Lama sekali rasanya bisa sampai Solo. Udah nggak sabar nyampe Tawang Mangu...!!!

Baru aja masuk tol kaligawe, ada SMS masuk dari pupun dan mbambung. SMS itu ngabarin kalo Ibunya Danang Kethek meninggal. Dan aku yang dipasrahi koordinasi sama temen-temen yang lain.

Jam 10 aku nyampe kampus. Rencana ikut outbond siang itu di TW batal total, berganti acara takziah Ibunya Danang yang dimakamkan hari itu jam 1 siang. Sebenernya ada baiknya juga sih nggak jadi outbond ke TW, aku jadi bisa lama-lama temu kangen sama Dedi, Risa dan Ratna. Abis dari acara pemakaman itu, Si Ratna ngajakin makan-makan perayaan Ultahnya (10-10-11). Sambil makan, tentunya kita ngobrol-ngobrol asik dong... Risa cerita soal Bayu yang lagi dinas di Semarang dan si Ratna cerita soal rencana nikahnya sama Akas tahun depan. Hmmm,,, aku jadi ngiri sama mereka yang udah punya pasangan,,, hehehe. Dan obrolan kita nggak lengkap tanpa bergosip soal Mak lampir. Mak lampir sekarang nggak kerja, katanya cuma ngelesin, trus katanya dia lagi dijodohin sama temennya Babenya. Dia juga ditinggal nikah sama pacarnya yang dulu, yang temennya Akas itu. keliatan si Ratna seneng banget liat Mak lampir kena karmanya. hehehehehe...


Abis makan dan puas cerita-cerita, aku dan dedi langsung cabut naik ke atas..
semoga kami nggak terlambat datang kesana.... :) :) :)


[to be continue....]
Tunggu postingan selanjutnya, Akan ada banyak kejutan disana....! :) :)

Kendal, kamar bawah nyaman.
21/10/2011
23:08 wik

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.