Langsung ke konten utama

keterangan status 'berpacaran' di FB

Hari Kamis lalu, ditengah-tengah kesibukan kerja, sekitar pukul 9.00 waktu indonesia bagian kantor...

mbak Yessi : Es, kamu masih sering SMS an sama mas Bambang??
(tentu saja ini bukan nama sebenarnya, identitas harus disamarkan untuk menjaga privasi dan kerahasiaannya)

aku : kadang, nggak sering. Biasa aja sih, SMS ma comment di FB..

mbak Yessi : oh....

aku : Tadi malem aku SMSan mbak, nanyain soal urusan kemarin. Emang napa? Mas Bambang SMS mbak Yessi juga? Ada yang salah sama urusan yang kemarin?

mbak Yessi : enggak, kamu tuh tak dukung tau...

aku : *bingung* hah????? maksudnya?? dukung apaan???

mbak Yessi : tak dukung kamu sama mas Bambang, kalian keliatan cocok tau.. *dengan mata yang bersinar-sinar, memancarkan harapan*

aku : *nggak bisa nahan ketawa* hahahhahahahaha......... mbak Yessi nih aneh-aneh wae, mas Bambang tuh udah punya pacar.

mbak Yessi : hiiiiii,,, mosok sih. belum ah. kata siapa udah punya pacar?? enggak ah..
*sepertinya dia masih belum bisa percaya. Mukanya keliatan sedikit agak shock, mirip ekspresi dia waktu kaget ngeliat orang gila. hehehehe*

aku : liat aja di FB nya mbak, ada fotonya kok..

mbak Yessi : *masih dengan nada tak percaya* hiiii,,, mosok siiih.. belum tau..

Kemudian, aku dan mbak Yessi buka FB mas bareng-bareng.

aku : noh,, tuh,, liat statusnya... "berpacaran" hahahaha.... nih, liat fotonya.... mirip foto prewedding kan???

Mbak Yessi : hiiiiii,,, iya ik... tapi ini bukan mas Bambang tau, fotonya beda sama mas Bambang...
*sepertinya mbak Yessi masih belum bisa menerima kenyataan kalo sebenarnya mas Bambang udah punya pacar. dia tetep protes kalo yang difoto itu bukan mas Bambang (emang sih yang difoto keliatan 10 kali lebih cakep dari aslinya, mungkin editan, jadi wajar kalo mbak Yess nggak percaya).*

Aku tetep mencoba buat mbak Yessi percaya kalo foto itu emang mas Bambang dan pasangannya dengan segala argumen dan akhirnya mbak Yessi percaya kalo itu adalah mas Bambang dan pacarnya.

Mbak Yessi cuma bilang : yaaaah,,,, udah punya pacar ternyata...
# kenapa yang kecewa malah mbak Yessi, bukannya aku? Hahahaha...#


*******

Masih dihari kamis, sekitar pukul 11.00 waktu indonesia bangian kantor...

Mbak Dian : Es, tak liatin FB nya sepupuku mau nggak? Dia orang perhutani, orangnya agamanya bagus, tapi rodo nyleneh. Sekarang dinas di Kalimantan. Wajahnya sih lumayan lah.. Kayak duta S07, tapi kurus. Setahu ku dia masih jomblo, belum punya pacar. Ntar tak kenalin deh.. bla,bla,bla... *intinya sepertinya mbak Dian mau nyomblangin nih*

aku : Boleh .... *jawaban singkat, padat, jelas*

Kemudian, kita bareng-bareng nyari profil FB sepupunya mbak Dian itu. Dengan hanya berbekal nama panjang, kemudian di search, ternyata cukup susah juga nyarinya. Hampir setengah jam kita berdua ngutek-ngutek nyari profilnya. Dan akhirnya...

mbak Dian : Nah,, yang ini es.. cepet es, dibuka profilnya..

Aku klik nama itu dan bimsalabim, munculah profil lengkap soal sepupunya mbak dian itu...
Kemudian aku scan secara seksama dan aku temukan keterangan "berpacaran dengan blablabla"...

langsung deh ketawaku meledak
aku : hahahahhahahah.... yang ini mbak?? yang ini mah udah punya pacar mbak... tuh liat.. *sambil nunjuk keterangan statusnya

mbak Dian : lho?? oh,, udah toh? hehehe. Terakhir ketemu aku dia bilang belum punnya kok es. Lha wong orang'e nyleneh gitu kok, sak ngertiku dia masih jomblo.. Ternyata sekarang dia udah punya cewek, anak ITB tho... Haduw, sory ya Es...

Aku : hehehehe,, nggak papa...


*****

Aku geli kalo inget peristiwa hari itu. Ada 2 temenku yang nyoba nyomblangin aku. Hahahaha. Begitu perhatiannya mereka dengan kondisiku yang jomblo ini. Aku jadi terharu. Tapi sayang, semua yang hendak dicomblangkan denganku tadi ternyata berstatus "berpacaran" di FB nya..
Yang repot lagi, bukannya aku yang merasa kecewa atas keterangan status "berpacaran" di FB tadi, tapi mereka...

Spesial ucapan Terima Kasih untuk mbak Dian dan mbak Yessi yang udah care dengan kejombloanku...
hahahaha...

Numpang di Kamar Cahyo, Rumah Kendal
2 Oktober 2011
01:07 WIK (lepas tengah malam)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.