Langsung ke konten utama

It's Not My Style

Kuliah pake baju bagus??? mirip gaun pesta atau baju buat menghadiri acara kondangan temen..?? Hadoh! Aku nggak sanggup!

Aku heran sama anak-anak teknik di Kampus-kedua ku. Beda banget sama Kampus-pertama ku.


Dikampus pertama ku, terutama Fakultas Teknik, orang-orangnya semua penampilannya biasa-biasa aja. Bagi anak-anak teknik di tempat kuliah S1 ku dulu, penampilan itu nomor sekian. Yang paling utama disana adalah kenyamanan. "penak ngene kok mbak.." itu yang sering adek tingkatku bilang. Kalian tau kan gimana nyamannya pake kaos oblong dan sandal jepit daripada harus berkemeja dan bersepatu.. ^_^ Anak Mesin sama Elektro yang paling kumuh penampilannya. Berangkat ke kampus dengan sandal jepit dan kaos oblong udah biasa disana. Tapi tetep, kalo mau kuliah atau ngadep dosen pake kemeja dan sepatu, walaupun hasil pinjeman. Jadi kalo pas ganti jam kuliah, anak-anak yang udah selesai kuliahnya minjemin kemeja dan sepatunya ke temennya yang mau masuk kelas. Yah, walau nggak semuanya gitu, tapi nggak sedikit juga yang nerapin cara praktis kayak gitu. Khususon anak-anak elektro semester akhir yang udah pada akrab sama dosen, kalo ngadep dosen pake sandal biasanya dimaafkan. hehehe...


nie gambaran anak2 di kampus pertama ku ^_^ tuh liat sendiri, banyak yang pake kaos oblong dan sandal jepit kan..

Peduli amat sama anggapan cewek-cewek kedokteran yang mampir ke Fakultas Teknik yang kebetulan sebelahan sama perpus pusat. Orang cakep mau dikasih pakean sejelek apapun tetep aja cakep. Udah kodrat sejak lahir. Gitu kata temen-temen cowokku. Kesederhanaan mereka membuat image 'low profile, mudah dijangkau dan merakyat' yang bikin mereka jadi mudah bergaul dan membaur sama siapa aja.
Cewek-cewek di elektro juga nggak menor-menor amat kalo mau kuliah. Aku juga sering ke kampus pake sandal jepit, kaos dan kerudung langsungan. Dan selama ini semua fine-fine aja dengan penampilanku. Malahan aku nggak PeDe kalo disuruh dandan. Mungkin karena kebiasaan ya, jadi aku nggak suka dandan.

Kebiasaan dandananku jaman S1 dulu masih melekat sampe sekarang. Pas kuliah S2 gaya ku juga masih kayak orang kumuh. Pake kaos, celana jeans, kerudung putih langsungan, sepatu kets hohoho. Padahal temen-temen yang lainya (baca : bapak-bapak yang kuliah S2 lainya) pada pake kemeja, celana bahan, dan sepatu pantofel gitu. Tapi aku nggak ngerasa katrok, aku nyaman dengan pakaian yanga aku kenakan, masih tergolong rapi kok. Dan yang jelas menutup aurat.

Kemarin senin aku ke kampus kedua ku. Ini termasuk luar biasa karena biasanya aku kan cuma Jumat-Sabtu ngampusnya. Kampus pas rame2nya, jam 10an waktu itu. Aku sengaja ndekem di kantin koperasi, jajan dulu sambil nungguin dosen untuk bimbingan. Aku biasanya nggak begitu ngeh sama fashion anak-anak S1 di fakultas Teknik Industri ini. Tapi gara-gara liat cewek S1 Informatika yang aku kenal dari si Avril, dia pake baju pink motif bunga dengan kain jatuh tipis, dan sepatu hak tinggi (kira-kira 8cm). Aku tanya ke dia "lagi ada seminar kah? atau lagi ada acara apa nie? kok penampilannya kayak gini?" ,, dia njawab " enggak mbak, kuliah biasa kok". OMG, gubrak, kuliah pake sepatu hak 8 cm???? hahahahah. Aku baru sadar ternyata anak kampus sini style nya tinggi bener. Disana aku mikir 'gila nie kampus, anak tekniknya aja pada stylist gini, apa lagi anak ekonomi ma kedokterannya?'. Kalian tahu kan kalo anak teknik itu terkenal dengan selengekan, amburadul dan nggak stylist.

Setelah aku amati lebih jauh pas aku di lobi Fak. Teknik Industri ,, gilaaa,, nggak cowok nggak cewek semuanya stylist. Nggak ada yang mirip mahasiswa elektro kampus lamaku. Nggak ada yang make kaos oblong plus sandal jepit. hohoho....

Yah, beginilah style anak Semarang dan Solo, bedanya jauuuuuhhhhh banget. Anak Solo lebih low profile, merakyat, nggak malu untuk tampil sederhana. Beda sama anak Semarang yang pingin kelihatan 'Wah'.... Gak sanggup aku kalo harus ngikutin gaya mereka... doh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.