Langsung ke konten utama

Cinta kok diketik?

"Cinta kok diketik??"
Kalimat yang muncul dari status temen gue, si Davit pake T, bikin gue mikir panjang. Mikir lebih dalam apa yang sebenarnya terjadi sama gue.

***
History kenapa Davit majang status kayak gitu bermula dari gebetan dia yang baru. Anggap aja namanya Rina. Davit kenal Rina karena ketemu di sebuah acara pameran motor. Mungkin Davit tertarik sejak pandangan pertama. Akhirnya mereka kenalan dan dapet pin BB dengan bantuan temen gue Mega yang juga sekantor sama Rina.

Cerita berlanjut dengan masa-masa kenalan. Karena Davit di Tegal dan Rina di Kendal, tentu aja mereka jarang ketemu. Komunikasi terjalin  lewat BBM. Ya kalo di BBM keliatannya asyik, blom tentu pas ketemu juga asyik. 2 minggu setelah kenalan intens, mereka jadian. Dan karena LDR pula mereka masih pake metode yang sama untuk komunikasi, BBM.

Makin lama Davit ngerasa gak betah cuma bisa BBMan ma Rina. Trus dia nulis status itu...

Sekarang Davit pulang tiap minggu ke Kendal. Salah satunya mungkin biar bisa ketemu langsung ma Rina, ngobrol bareng bukan ngobrol sama BB, dan ngelakuin hal-hal lain berdua...

***
Sekarang gue mau cerita soal gue sendiri.
Dari dulu sampai sekarang, pola yang gue pake adalah cinta ketikan. Mulai dulu mas Heng yang kenal lewat friendster, saling kirim testimoni dan berlanjut ke sms. Lalu mantan yang nggak bisa disebut namanya, secara kita LDR, cuma bisa komunikasi lewat FB dan sms. Sejak gue lulus kuliah, gue sama Mpret juga cuma bisa chat lewat FB, susah kalo gue mesti ngalahi ke Solo mulu. Sampe Chunchun yang rumahnya sama-sama Kendal juga sukanya Smsan ma WAnan. Dan baru-baru ini sama Bang Sam, orang yang dulu bener-bener asing, yang sekarang hampir tiap hari ngajak ngobrol lewat WA.

Kayaknya memang pola komunikasi kayak gini cukup nyaman buat gue. Tapi gue sendiri bingung, dari hasil pengalaman gue, komunikasi seintens apapun lewat berbagai media ini nggak njamin suatu hubungan bakal langgeng (berkaca pada hubungan gue sama dia yang nggak bisa gue sebut namanya).

Mungkin bener kata Davit. Cinta butuh ekspresi yang lebih kongkrit dari sekedar ketikan. Ketikan hanya pembuka, selanjutnya kita tempuh langkah nyata...

Selamat pagi dunia,
Selamat mencari belahan jiwa..
HQJ berjuang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.