Langsung ke konten utama

Gue : dalam sebuah tulisan

Blog, atau lebih mengerucut lagi menjadi tulisan (yang sebenernya bukan cuma tulisan, bisa jadi gambar atau media lainnya yang menerangkan sesuatu), pasti punya misi tertentu. Ada blog yang isinya cuma resep dan tips masakan, mendedikasikan semua tulisannya untuk tiap rasa yang tercipta. Ada juga blog yang isinya informasi aneh-aneh, contoh : 7 tingkah lucu hewan, 5 gaya orang boker, 10 tempat wisata terhoror. Ada juga yang isinya puisi, prosa-prosa cantik nan romantis, mellow abis kalo abis baca. Gak jarang juga yang menye-menye. Blog yang isinya cuma ngelucu dan hal-hal absurd juga mulai bergeliat, tumbuh menjamur. Atau blog yang isinya bawa misi tertentu dan lebih bersifat profokatif untuk golongan tertentu. Banyak juga blog yang dibikin buat jualan, mendisplay karya.

Ditengah hingar-bingarnya kegiatan ngeblog manusia seantero jagad ini, gue milih buat ambil sikap. Daripada susah-susah nyari info dan bikin riset soal 7 seleb terganteng atau 7 tempat surga didunia, gue lebih milih untuk cerita gimana usaha gue buat bolos GCG, dan gimana serunya naik bis Curug Semarang-Weleri. Atau daripada gue bikin cerita yang sebenernya gue banget tapi diganti nama tokohnya, mending gue jujur nyeritain prespektif gue sendiri dalam menghadapi masalah. Yup, disitu kuncinya, gue mengambil sikap, "PRESPEKTIF!!!"

Semua yang gue tulis di Cur-col ini bener-bener pure dari isi kepala gue, prespektif gue. Kalaupun gue ambil kutipan-kutipan pasti gue sertain sumber dan yang pasti kutipan itu juga menggambarkan prespektif gue tentang sesuatu. Prespektif... Sudut Pandang... lo bisa menilai orang dari kemampuan prespektifnya. Kadang gue ngawur, kadang gue teliti, kadang gue bener-bener mikir buat melihat suatu masalah. Inilah gue. Gue sehari-hari. Gue adalah gue.

So,,, Bukankah menulis, at least 'berkarya' itu harus jujur....
Maka disini elo bisa nemuin gue yang sebenernya, dengan segala keanehan dan kewarasan gue.....
Gue seneng punya blog, udah hampir 3 tahun bro gue nulis. Dan kalian bisa menilai sendiri gimane perkembangan jati diri dan konsistensi gue sebagai seorang Esti. 

Dengan bangga gue persembahkan Cur-col untuk kalian semua reviewer yang budiman.. ^_^

Kendal, 22 Okt 2012
15:46

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.