Langsung ke konten utama

FP


Bertemu dengan orang yang memiliki kesamaan hobi itu menyenangkan banget!

Yah, sebenernya gue udah lama kenal sama orang ini. Frendi Prima as known as FP. Hampir 3 tahun kita ngampus di fakultas yang sama, di TE UMS. Konsentrasi yang kita ambil pun sama, Ketenagaan. Dia seorang adik tingkat yang baik dan pinter, setahun di bawahku. Di KMTE kita juga deket, sering terlibat kegiatan bareng. Bahkan kalo nggak salah kita pernah terlibat jadi assisten praktikum yang sama waktu itu. Kalo nggak salah pas mata kuliah praktikum mesin-mesin listrik atau komputerisasi STL. Walaupun udah lama kenal, tapi gue baru tahu kalo dia punya hobi sama kayak gue--- membaca, ecspecialy for novel--.

(penampakan FP dari samping,  yang pake batik disebelah gue. Sebenernya gue pingin upload foto pas kita praktikum dulu. Tapi dicari nggak ketemu.)

Kejadiannya sih nggak sengaja. Awalnya FP minta gue untuk review dan promosiin lagu-lagu dari Band (yang masih indie label itu), kemudian kasih saran dan testimoni. Band nya namanya Bliss, Tinkerbell, ma Syndrome. Lagunya asyik-asyik. Beberapa mellow, beberapa cocok buat head-banging.

Nggak lama setelah dia minta tolong promosiin lagu itu, sekarang pembicaraannya berubah jadi 'minta tolong review tulisan-tulisan yang dia bikin'. Sejenis puisi mungkin, atau lirik lagu, entahlah, gue sendiri nggak tau aturan sastra, cuma bisa menikmatinya.^_^

Gue juga bilang 'harusnya ada wadah yang bisa nampung semua tulisanmu, misalnya blog, kalau cuman diposting di FB kayaknya terlalu kasihan'. Gue pamerin blog curcol gue, dan akhirnya berhasil, dia buka blog baru buat nampung tulisan-tulisannya. (Hayyay!)

Gue juga pernah bilang 'menulis tanpa membaca itu omong kosong, membaca tanpa menulis itu mandul'. Gue bilang sama dia, kalo pingin serius nulis harus sering-sering baca buku. Dari sinilah ketahuan kalo kita punya passion yang sama dalam hal membaca. Gue referensiin semua buku yang gue anggap bagus dan layak buat dia baca, yang bisa ngasih inspirasi lebih, dan bikin dia makin peka buat nulis. Tersebutlah buku-buku seperti koleksi supernova Dee dan 5Cm nya Donny Dhirgantoro. Juga blog-blog bagus kayak punya bang Fahd.

Kemarin dia pamer kalo dia udah beli 5cm ma Supernova-Petir. Mungkin sekarang dia lagi baca. Gue nggak sabar buat berbagi testimoni tentang buku-buku itu. Berbagi cerita bagaimana tulisan-tulisan ajaib itu bisa membawa pemahaman baru dalam kehidupan.

Well,, selamat datang di dunia yang penuh makna ini, selamat menikmati, membaca tiap-tiap tulisan dari langit yang ditulis dan dikisahkan kembali oleh manusia-manusia yang diberi pemahaman tentang hidup. 

IQRO'!

SO Kaliwungu
21 Sept 2012 - 15:32
masih menunggu waktu pulang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.