Langsung ke konten utama

Malam Minggu Ini

Jam satu malam, malam minggu udah berganti dengan minggu dini hari...
dan tetap, masih dingin...

Gue masih terjaga setelah ngeliat konser Cerita Cinta 25 tahun Kahitna di TV. Lagu-lagu pelet bertema galau-romantic yang dibawain makin bikin gue mupeng pingin punya pacar. Enak kali ya punya pacar, malming nggak sendirian lagi, ada teman berbagi, ada orang yang nyayangin gue, ada yang merhatiin gue, ada orang yang bisa jadi harapan dan masa depan gue (the last important, about future). Gue dengerin konser sambil ngebayangin ada yang mau melet gue dengan lagu-lagu itu, apalagi kalo yang melet secakep Mario-Kahitna.
Hahaha. >khayalan tingkat tinggi<

Malam minggu ini masih gue habiskan dengan koneksi siput internet dan laptop dihadapan. Dari tadi cuma nge-game Zuma, plant vs zombie, dan yang terakhir collapse. Abis bosen nge-game trus buka-buka FB, ma browshing kagak jelas.

Malam minggu ini, mungkin belom tepat disebut malam minggu buat gue. Kata temen-temen, 'malam minggu' tuh hanya untuk orang yang udah punya pacar dan bagi orang jomblo kayak gue malam ini just satnite alias 'sabtu malam'. Ada juga yang bilang bagi kaum jomblo, malam minggu seperti malam jumat; bagi hantu malam jumat adalah malam minggu. Malam minggu emang horor sih bagi sebagian jombowan jomblowati yang tergabung dalam jombloers se-Indonesia. Tapi nggak buat gue. All can be handled, my head, my heart, my felling. Sedih sih sedih, karena diusiaku sekarang ini seharusnya aku sudah memikirkan soal pernikahan dan siapa calon bapak dari anak-anak gue seperti kebanyakan temen-temen seumuran gue. Tapi balik lagi ke prinsip idup gue 'sedih cuma ada ke kepala lo, bukan di kepala gue'. Sampai saat ini belom ada sosok nyata yang bisa bertahan untuk diajak kerjasama membangun kehidupan dan masa depan yang cerah bareng gue. Entah belom ada yang datang atau belom ada yang mau. Semua masih abstrak...

Lalu...
Question is : kenapa sampai sekarang gue masih jomblo?
#hening sejenak....

Gue tiba-tiba jadi inget kata bang Dika : Salah satu alasan seseorang masih aja jomblo adalah karena cintanya habis dimantannya. Amit-amit jabang bayi, gue berdoa semoga gue bukan salah satu dari kaum itu. Cinta gue nggak akan abis buat dia thok. Masih banyak cinta yang bisa gue bagi-bagiin ke banyak orang. Masalahnya nggak semua pantas untuk berberi hati dan cinta sebagai pangeran idamanku, nggak semua orang bisa klop dan bisa bikin gue klepek-klepek. Susah nyari orang yang bener-bener bisa dijadikan pelindung. Beberapa kali gue ketemu sosok yang gue anggap cocok buat jadi malaikat pelindung gue, tapi sayang gue kalah cepet sama pacar-pacar mereka sekarang. hohoho.

#hening sejenak lagi....

Seinget gue udah 3 kali gue jatuh cinta ampe babak belur. Semua berakhir malang (dibaca : tragis). 2 kali cintaku bertepuk sebelah tangan, dan sekali aku munghancurkan harapan seseorang (yang sebenernya gue udah sempet naruh harapan juga ke dia). Waktu itu gue bukan cuma sekedar kagum sama orang-orang itu, tapi juga udah mulai ngegantungin harapan gue ke mereka. Dan gara-gara harapan yang tinggi ntu, gue lupa, nggak sadar kalo sebenernya sewaktu-waktu gue bisa aja jatuh dari tempat yang tinggi, setinggi apa yang gue harapin. Makin tinggi harapan gue, makin sakit pula kalo gue jatoh ntar.

Andai aja yang namanya jatuh cinta ada tukang parkirnya. Pas hati gue mau parkir di hati lo, pasti lebih gampang dan aman. Sebelum cinta gue mentok, udah ada yang ngasih aba-aba yang nyuruh banting setir kanan atau kiri.
Kagak ada yang namanya nubruk tembok pembatas.
Kagak bakal ada yang lecet,
Kagak bakal ada yang sakit,
Kagak bakal ada yang galau,,
Seperti gue malam ini....


Kamar bawah rumah Kendal
25/09/11
01:51 WIK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.