Langsung ke konten utama

Lebaran 2011

Jumat, 02 September 2011

10:15 wik

Masih dalam rangka liburan lebaran, sebelumnya Met lebaran yaw, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin buat para viewers yang udah mampir ke blog sampah ini. Maap-maap kalo selama ini ada postingan yang bikin nggak enak ati, maaf juga buat semua kata-kata yang kadang terlontar begitu saja tanpa pikir panjang, yang kadang nyakitin hati.

Waktu cepet banget ya berlalu, tau-tau puasa udah hampir kelar, tau-tau sodara udah pada ngumpul dirumah, tau-tau udah lebaran aja, tau-tau lontong opor sambel goreng bola daging udah ludes, tau-tau udah hampir selesai liburnya, tau-tau sodara udah pada belanja oleh-oleh dan bersiap untuk balik lagi ke kota... ^_^

Cepet,,, cepeeeeettt banget rasanya..

Rasanya masih belom pingin berhenti makan opor, rasanya masih pingin ngumpul bareng sodara, rasanya masih pingin lama-lama nginep di magelang, rasanya masih pingin,, lebaran,,

***

Rumah lagi sepi. Babe lagi nganterin Pak dhe Yu sekeluarga beli oleh-oleh ke Pandanaran, Semarang. Paling beli loenpia, wingko, ma bandeng lagi [seperti tahun-tahun sebelumnya]. Kerjaan rumah, ngepel, nyapu, nyuci, juga udah kelar. Paling tinggal masak (serahkan tugas mulia itu ke Mamah, hohoho...). Nyantai gini emang enaknya bengong, sambil nulis-nulis gak jelas gini. Lagian udah lama juga aku nggak buang sampah di blog. Maklum, sekarang sibuk kerja, hehehehehe...

*baru aja pingin nyantai udah dipanggil mama,,, bentar,,,, lanjut ntar ya,, disuruh mama bantuin masak...

***

11:36 wik

Alhamdulillah, masaknya udah kelar. Siang ini menunya oseng buncis pake daging sapi dan lombok ijo ma tempe goreng,, saaaddaaappp....

Pak dhe Yu sekeluarga juga udah pulang bawain loenpia ma bandeng (tuh kan, bener tebakanku yang tadi!)

Sekarang cowok-cowok lagi pada persiapan jumatan, sedangkan ibu-ibunya lagi ngobrol-ngobrol santai. Nah si Esti melarikan diri ke kamar atas buat nerusin curhat dan buang sampah di blog. heheheh....

Okey, sebenernya selera humorku lagi tidak pada masa puncaknya. Jadi maaf-maaf ya kalo bercandanya sering garing. Suasana lagi nggak oke. Maybe gara-gara inget bentar lagi mau masuk kantor, mau ditinggal lagi sama doi. huft.

*Ohya, tadi pas awal kan aku mau cerita soal lebaran tahun ini, kenapa nyasarnya sampe mana-mana.. Hadoh!

Tahun ini puasaku full,, penuh, 29 hari. HORE!!! Kalo saja EyangKung dan EyangTi masih ada, aku pasti dapet angpao karena puasaku full. JJJ

Tahun ini aku ikut lebaran ala Muhammadiyah, nggak ikut sistem pemerintah yang puasa 30 hari. Jadi lebaranku tanggal 30 September 2011. H-1 sampe H+1 aku habisin di Magelang.Bertapa dirumahnya mbak Lupi, lereng merapi, dengan suhu dingin yang wew.. Lumayan lah, ngadem bentar, jauh-jauh dari penatnya dan panasnya konflik di kota Kendal. Aku juga sempet ke Karanganyar, tempat mertuanya Om Jati. Trus mampir bentar ke Solo (cuma 1 jam di Solo, Kurang suweeee....!). Tanggal 31 pagi aku udah pulang Kendal lagi, trus langsung lanjut muter-muter ke sodara-sodara disini. Dan sekarang hari jumat adalah saatnya off. Capek muter-muter melulu dari kemarin,, tapi seneng... lebaran kurang afdol tanpa silaturahmi ke sanak famili.

Yang kadang bikin nggk enak dan bikin pipi jadi merah karena malu itu tiap berkunjung di rumah sodara, dari sekian banyak bahan obrolan, tetep aja dibahas kapan esti nikah? udah ada calonnya? udah lulus kuliahnya? sekarang kerja dimana?? *Lhaiiiikkk....

Aku jadi mikir lebih dalem. Emang udah saatnya kali ya,,, Aku udah dianggap dewasa dan harus segera memikirkan ‘omah-omah’..

Tapi kan itu nggak gampang. Aku mesti lulus kuliah dulu, dan itu artinya tesisku harus segera kelar. Padahal aku lagi males banget ngelirik tesis. Belom lagi soal kerjaan. Meskipun aku udah dapet kerjaan, tapi itu kan bukan bidangku. Belom lagi susahnya cari cowok yang bisa jadi imam. Giliran udah dapet orangnya, eh, dianya yang nggak mau.. hahahahahaahah......

Susah ternyata... ^__^

Moga aja tahun depan udah ada perkembangan lebih baik ya dari jawaban pertanyaan-pertanyaan tadi.. ^__^

Semangat!!!

Kendal, kamar atas..

ditulis dengan mengendap2, berlindung dari makhluk yang namanya Cahyo!!!!

12:05 wik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.