Langsung ke konten utama

update pets

Lama banget nggak update masalah pets. Udah mulai karatan dan banyak sarang laba-laba yang bertengger di folder 'pets'. Mumpung lagi nganggur, mari kita update kabar dari si piyut, lala, dan sepat yang ditangkep pas banjiran waktu itu.

Piyut : sekarang dia udah gede. 2 minggu yang lalu dia ganti kulit cangkang. Warnanya jadi makin gelap, mengarah ke coklat tua.

Lala : akhirnya dia juga menyusul kakak-kakak nya yang telah meninggal dahulu sebelumnya. T__T. Lala mati dengan tragis. Kronologi kejadian meninggalnya seperti ini, jadi hari itu aku, mama, bapak, ma cahyo berkunjung ke rumah manahan setelah sekian lama tidak kesana. Sore itu, pas Bapak masuk kamarnya cahyo, Bapak langsung aja merintahin cahyo buat nguras terus akuariumnya dipindah ke kost. Sementara akuarium berteletransport dari kamar cahyo di manahan ke kamar cahyo di mendungan, si Lala ditempatin di ember biru kecil yang dulu jadi favoritnya Yangkung buat *****,,, hehhehehe. Embar yang berisi Lala tadi dikasih diluar, bawah tandon. Pagi datang, dan kemudian berganti siang. Ember itu masih setia mengonggok disitu. Sekitar jam 2 siang cahyo datang ke Manahan setelah ujian Mid semester. Rencana siang itu dia mau mboyong si Lala ke kost. Pas liat ember itu, cahyo kaget...!!!! Lala udah ngambang alias mati... Kelihatannya sih gara-gara siang itu embernya nggak dieyupke. Jadi Lala mati kepanasan deh... T_____T selamat berpulang Lala,, Maafkan aku yang tidak merawatmu dengan baik,.,,

Sepat :29/6/2011 sepat resmi di lepaskan dihabitatnya, kalen belakang SMP deket rumahnya mbak iva. SEmoga dia bisa meneruskan hidupnya dengan bahagia. Semoga besok tidak ada siaran berita lelayu ' ditemukan ikan sepat mati mengambang di kalen samping rumah mbak iva...' heheheheh.. aamiiin....

Dan untuk mengisi aquarium yang kosong, Bapak beliin 2 ikan koki.. Yang satu namanya merah, yang satu namanya putih... Eits,,, ini bukan karena saya suka sama bendera Indonesia, tapi karena warna bagian pada mata yang berjumbai, lebih seperti bulu mata di ikan koki. Yup, yang satu warna bulu matanya merah, dan yang satu putih... Cantik2 banget lho... Apalagi ditemenin sama tanaman air sisa jaman ngebet aquascape dulu, hmmm,,, tambah cantik aquariumnya.. :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.