Langsung ke konten utama

Mandiri Syariah

##Kamis siang,14 Juli 2011 sekitar pukul 11.00 WIR (waktu indonesia bagian rumah).

Tiba-tiba ada telefon masuk di HP sony ku,,, Cuma nomor lokal yang nggak ada namanya. Segera aku angkat deh..
' halloo...'
' Dengan mbak Pramesti? Saya Yesi dari BSM Kendal..'
' Oh ya, saya sendiri mbak.. Ada apa ya??'
' Mbak, masih belom kerja kan? besok senin bisa ikut OJT di KCP BSM Karangayu Semarang nggak??'
' Oh,, iya mbak , bisa,, bisa,, '
' Oke, ini alamatnya mbak, bisa dicatat... Bla, bla bla.....'

##

Nah Loh!!!!

##

Sejak itu semua berubah...
Sekarang aku punya kegiatan lain selain kuliah. Sekarang nggak ada lagi jam-jam yang terbuang sia-sia untuk sekedar FBan atau maen game. Yang biasanya pake sepatu kets, sekarang nyoba pake pantofel hak 3 cm. Dari yang biasanya abis subuh terus molor lagi, sekarang harus buru-buru mandi biar nggak telat masuk kantor. Biasanya jam 12 siang tet udah melakukan ritual siang nonton drama korea, sekarang udah nggak bisa. Dari yang dulunya nggak fashionable banget, sekarang harus belajar dikit-dikit gimana pake blas-on dan maskara. Inilah berhijrah, dan semoga saja hijrah dan perubahan kali ini adalah perubahan menuju hal yang positif.

Kenapa malah milih kerja di Bank? Padahal kan basic dari Teknik? Calon lulusan Magister teknik jadi Admin di Warung Mikro BSM???? Nggak nyesel tuh????
Karena pekerjaan admin itu gampang. Nggak serumit kalo kerja di bidang teknik. Gaji yang ditawarkan juga lumayan buat ngisi saku baju. Lagian aku masih punya tanggungan penelitian ku yang belom kelar, jadi aku nggak mau nyari kerja yang susah-susah dulu. Ntar kalo susah, bisa-bisa kuliahku mawut. Aku sadar, nggak mungkin selamanya aku tetep di BSM. Nanti setelah lulus S2 aku tetep punya keinginan untuk jadi dosen. That's it!!!

Udah 5 Hari aku OJT di BSM KCP Karangayu bareng temen-temen baru. Selain aku, ada juga mbak Yessi dan mbak Widya yang juga sama-sama OJT di situ, kiriman dari BSM Kendal. Nantinya aku, mbak Yessi dan mbak Widya sama-sama jadi admin mikro di kendal.

Ini dia penampakan aku, mbak Yessi dan mbak Widya... cekidot!!



Dari Kiri ke Kanan :
Tersangka 1 (mbak Widya), Tersangka 2 (mbak Yessi), Tersangka 3 (aku)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.