Langsung ke konten utama

PHLEGMATIS


Masih penasaran sebenernya kepribadian phlegmatis itu yang kayak gimana,, pingin tahu aja potensi diriku yang sesungguhnya itu kayak gimana... dan ini hasil browsing dari berbagai sumber yang aku dapat tentang orang berkarakter phlegmatis...

Kepribadian PHLEGMATIS
Orang Phlegmatis pada umumnya dikenal:
- Orang yang manis, tidak mendesak, dan tidak suka memerintah.
- Orang Phlegmatis adalah tipe orang yang mempunyai sifat pemalu dan tidak suka menonjolkan diri.
- Mereka menyukai keramaian atau sosialisasi, sejauh hal itu tidak berpusat pada diri mereka.s itu yang kayak
- Orang Phlegmatis adalah orang yang sopan dan memiliki aturan yang baik dalam pergaulan. Mereka merupakan orang yang paling menyenangkan bila dijadikan kawan. Tipe orang yang sangat baik dalam menyimpan rahasia.
- Orang Phlegmatis tidak menyukai konflik. Mereka lebih memilih memberikan dukungan dan setuju terhadap pendapat orang lain. Mereka sangat sulit berkata tidak. Memiliki sifat menyerah dan ingin menyenangkan orang lain.
- Orang Phlegmatis merupakan penengah yang baik dalam setiap konflik, karena mereka tidak mudah tersinggung.
- Orang Phlegmatis umumnya tertutup. Mereka adalah pendengar yang baik dengan selera humor yang baik.
- Orang Phlegmatis adalah orang yang bahagia dengan hidupnya. Karena tidak banyak menuntut, mereka dapat hidup apa adanya.
- Dalam melaksanakan pekerjaan orang Phlegmatis hanya dapat mengerjakan satu hal dalam satu waktu tertentu. Mereka senang melakukan pekerjaan yang bersifat monoton dan berulang, serta tidak banyak variasi.
- Orang Phlegmatis tidak menyukai kejutan. Mereka cenderung sentimental, biasanya menyimpan benda-benda kenangan dari masa lalu untuk kemudian mengenangnya.
- Orang Phlegmatis adalah orang rendah hati, sabar, dan simpatik. Mereka memiliki empati yang besar dan dapat merasakan penderitaan orang lain.
Kebutuhan mendasar orang PHLEGMATIS :
- Penghargaan dan Penerimaan.
Jumlah orang PHLEGMATIS dalam masyarakat: 30–35% dari populasi.
Kekuatan pribadi PHLEGMATIS :
- Mudah bergaul
- Senang hidup tenang
- Dapat diandalkan
- Suka dengan rutinitas
- Teratur dan efisien
- Konservatif
- Dapat melihat berbagai hal dari sudut orang lain
- Sangat sabar
- Dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian
- Penyimpan rahasia yang baik
Kelemahan pribadi PHLEGMATIS :
- Penakut
- Plin-plan
- Tidak senang membuat kesalahan
- Lebih suka sesuatu yang dapat diperkirakan (tidak menyukai kejutan)
- Kurang aktif
- Kurang inisiatif
- Cenderung cari selamat
- Kurang bersemangat dan motivasi
- Diam dan menunggu perintah
- Gampang frustasi dan menyerah
Orang PHLEGMATIS sebagai orang tua:
Orang tua yang baik, sabar, serta selalu menyediakan waktu bagi keluarga. Bisa menerima keluarga apa adanya.


dari uraian diatas emang menggambarkan diriku banget,, mulai hal jelek sampai hal bagus, semua bener...
so, kalo udah tahu gimana sebenernya potensi yang aku miliki,, nah sekarang saatnya bikin sebuah perubahan untuk mengoptimalkan potensi diri... ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.