Langsung ke konten utama

Gue : lebaran = udahan

Lebaran, dalam bahasa jawa berarti udahan, kelar, telah selesai...

Mumpung masih bulan Syawal..
Happy ied mubarok para viewer. Maaf ya kalo selama berinteraksi didunia maya gue sering bikin eneg. Hahaha.... *baru sadar *maklum, namanya juga anak muda, kadang belagu dan kurang bijak.

Gue lebih nyaman nyebut iedul fitri dengan satu kata yang singkat, 'le-bar-an'. Lebaran dalam bahasa jawa (orang solo, jogja, kendal dan sekitar daerah itu) artinya adalah udahan, kelar, sudah selesai. Yang dimaksud udah selesai itu puasanya, perang terhadap hawa nafsu. Karena segala pengorbanan dan peperangan nahan hawa nafsu selama bulan suci udah selesai, makanya kita ngerayain hari kemenangan itu.

Yeah, Romadhon emang bawa nuansa yang indah dalam tiap tahunnya. Bikin kita kangen terus sama Romadhon. Ada aja berkah yang turun di bulan ini. Kali ini gue naik pangkat, lagi promo jadi teller (horee,, tepuk tangan dong buat gue). Prosedurnya udah sampe tes kesehatan, abis ini tinggal kirim berkas ke kanwil 3. Mudah-mudahan lolos.

Balik lagi ke lebaran..
Lebaran kali ini mpret nggak ke rumah. Nggak tau kenapa. Padahal dia sekitar 3 hari 2 malam di Kendal. Aku sengaja nggak tanya. Mau liat gimana pentingnya gue, seberapa niatnya dia main ke rumah gue.

Tapi ya itu dia jawabannya. Gue emang nggak penting-penting amat. Bahkan mungkin kalo nggak ada butuh dia juga lupa sama gue. Yah, memang ini cuma prasangka gue, tapi kayaknya prasangka gue kali ini mendekati kenyataan deh. Hehehe...

Justru pada moment ini gue sadar. Mungkin bukan dia yang cocok buat gue. Gue butuh cowok yang lebih menghargai gue. Bukan yang datang kalo dia mau, kalo dia butuh.

Dan lebaran tahun ini memang jadi ajang lebaran (udahan) gue sama dia. Gue udah capek gini terus, sedangkan waktu terus berjalan. Gue nggak mungkin terus-terusan nunggu sampai dia ngeliat ke arah ku.

Bismillah, dengan menyebut nama Allah, gue niatkan buat move on dan tidak mengharap terlalu banyak padanya. Mencoba membuka hati buat siapa saja. Tuhan pasti bantu gue nemuin cowok yang pas buat gue. Aamiin.

*HQJ, semangat temukan cinta :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.