Langsung ke konten utama

gue : Selamat pagi.. Hoaamm...

tidur lebih awal adalah cara ampuh untuk skip malam minggu. Derita malam minggu nggak terasa, tau-tau udah pagi aja...

Semalem malam minggu Sob, dengan hujan yang cukup membuat suasana jadi galau, atau malah membuat suasana makin pantas untuk dijadikan moment tidur lelap. Hehehe. Udah berapa ribu malam minggu gue laluin begitu saja tanpa value, berasa garing, gak ada hiburan. Bahkan OVJ pun tidak tayang di malam minggu. Isi televisi makin aneh. Sinetron sinetron yang temanya percintaan anak sekolahan makin nggak masuk akal. Masak jam istirahatnya lebih lama daripada jam belajarnya, anak-anaknya lebih banyak nongkrong di kantin daripada di kelas. Hehe. Udah gitu dikantinya ada pelayannya yang nanyain 'mau pesen apa??' (setdah, ni kantin apa cafe). Herannya mamah gue demen banget ama sinetron yang gituan. MasyaAllah,,, pembodohan masal. Mendingan jaman gue, nontonnya Candy-Candy sama Keluarga Cemara.--> masih ngelindur

Sabtu ini gue ada dikantor sampe sore. Abis Raker. Yah, walaupun cuma duduk sambil dengerin presentasi, tapi tetep aja ngerasa capek. Alhasil, abis isya' gue langsung pasang posisi wenak buat bobok. Malam minggu gue emang rata-rata gue abisin dengan tidur lebih awal. Entah kenapa malam ini gak begitu ngantuk kayak biasanya, gue masih sempat mikir dan ngelamun tentang beberapa hal...

Yang pertama kali terlintas di pikiran gue adalah tesis gue. Separuh hati ngarasa bersalah karena seharusnya malam minggu gue akan punya add value kalo saja gue mau menjamah tesis gue. Tapi separuh hati udah malem mikir lagi, udah PW dengan posisi nyaman menjelang bobok. Huft,, terus gue mulai berfikir tentang kekurangan-kekurangan di tesis gue yang selam ini belom terurai penyelesaiannya. Soal bagaimana karakteristik operasional PLTA ditengah iklim yang makin kacau ini. Atau bagaimana mengukur konstanta emisi pada pembangkit termal. Belum lagi persamaan-persamaan yang juga belum pasti mujarab untuk menghitung optimasi pembangkitan. Hash, kapan selesainya, banyak sekali yang kurang....

Selanjutnya ngelamunin soal gebetan.. Aku kembali optimis saat Cahyo bilang 'nek nganti Mpret jadian mbi gebetane..' lalu meragain orang nyembah-nyembah. Mungkin probibilitasnya kecil sekali untuk Mpret jadian sama gebetan barunya, tapi peluang itu tetep ada kan..? Disatu sisi ada Mr. Happy yang masih aja nungguin gue. Hati gue bangga dan kasihan liat Mr. Happy, satu sisi gue masih mengharap Mpret. [Sigh,,] Sudahlah,, jangan diambil pusing.. Kalau jodoh nggak kemana. Kalimat itu selalu jadi penenang.

Dengan setenang-tenangnya hati, gue coba merem...
.
.
.
abis itu gue nggak sadar...
.
.
.
Tiba-tiba Babe udah bangunin buat sholat Subuh...

dan akhirnya,,,,
SELAMAT PAGIII,,,, HOAM....

est\
kamar atas omah wetan
20/01/2013 07:18

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.