Langsung ke konten utama

Gue : On December 2012

December!!!
Wake Up!! and Hurry Up!!!


Udah bulan Desember aja nih. Penghujung tahun 2012. Kalo udah gini pasti muncul pertanyaan, "Apa yang suda dilakukan selama setahun ini??? Target udah tercapai belom???"

Waktu cepet banget yah berlalu. Tau-tau tua. Makin menumpuk PR yang harus segera diselesaikan. Dari sekian banyak PR yang tertunda pengerjaannya, PR thesis yang paling bikin gue menderita. Dan kabar gembira di penghujung 2012 ini adalah..... eng ing eng....
" Tanggal 7 Desember 2012 besok gue bakal ikut Seminar proposal penelitian tesis!"
[Kasih applouse dong buat gue]

Akhirnya yah, setelah menunggu berbulan hingga menahun, sampai juga gue di chek point pertama dalam usaha kelulusan gue. Mau nggak mau tahun depan (kalo bisa sebelum bulan April) gue harus lulus. Gue lagi on fire nih. Semangat membara menaklukkan apa yang menjadi momok semua mahasiswa dibumi ini, TESIS.

Pembimbing I gue Bu Artini. Alhamdulillah banget dapet dosen yang care sama mahasiswanya kayak beliau. Pembimbing II gue belom ditentuin. Baru akan ditentuin setelah gue maju Sempro Jumat besok. Semoga Sempro gue lancaaaarrrrrrrrr. 
***

Masa lalu selalu memberi kenangan yang kurang enak di bulan Desember. Pokoknya kalau denger bulan Desember auranya langsung berubah jadi Yuni Shara yang duduk dijendela sambil nyanyi "Desember kelabuuu slalu menghantuiii setiap mimpikuuuu... uwo uwo".

Tapi mungkin tidak untuk tahun ini. Gue ingin Desember kali ini sempurna. Apalagi tahun depan adalah tahun keramat untuk gue. Gue harus tetep semangat ngerjar semua keinginan gue. Ngelarin semua PR gue yang selama ini terbengkalai. Bangkit dan siap melangkah ke fase selanjutnya.

Maka, dengan mengucap Bimillahirohmanirrohim, Gue bulatkan tekad untuk membuat semuanya selesai tepat waktu. Semoga lancar sampai tujuan. Aamiin.

Sekian.
Est\.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.