Langsung ke konten utama

Mudah ingat, mudah lupa..

Judul di atas adalah benar untuk kasus orang seperti gue. Sama halnya dengan 'mudah datang, mudah pergi'.
isikam, isigo...

Cerita diawali dengan SMS temen kuliah gue, David (kali ini pake D bukan pake T). Sebenernya udah lama banget gue nggak komunikasi sama dia. Disuatu siang beberapa hari yang lalu, waktu jam kerja, Davit SMS gue. Trus sambil mengingat-ingat, samar-samar gue bayangin lagi wajah si David (secara udah lama ndak ketemu), sejenak gue jadi pusing dan mual kalo inget dia. Entah karena apa. Hahaha.

David minta tolong ke gue, katanya dia minta dibikinin remidiasi fisika listrik. Kalo diinget-inget fisika listrik adalah matakuliah kesenengan gue waktu itu. Gue selalu berhasil mecahin soal-soal yang diberikan sama dosen gue. Mungkin beda sama David, dia susah mencerna angka dan persamaan2 (mungkin dia lebih suka mencerna Ayam penyet Bu Lusi). Dulu dia sering banget bolos kuliah. Nilai ujiannya juga pas-pasan. kalo disuruh maju ke depan kelas untuk presentasi pasti grogi. Hehehe. Jadi pingin ketawa sendiri kalo inget jaman culun dulu. Sekarang di tahun ke-6nya kuliah di Elektro UMS, dia terancam kena konversi mata kuliah kalo dia ndak lulus Agustus ini. Makanya dia ngebut dan ngotot harus lulus bualan ini, kalo ndak mau rugi banyak.

Karena gue baik dan tidak sombong, gue niatin buat bantuin dia. Akhirnya gue suruh dia kirim soal remidiasi itu ke email. Gue download soal yang dia kirim, dan gue baca.. Pas ini gue terkaget2...

Busyet dah,, soalnya sih familiar, tapi kenapa cuma sedikit yang bisa gue selesaikan langsung ditempat sesaat gue baca soalnya. Lainnya harus buka buku catetan. Untuk 15 soal yang dulunya bisa gue rampungin 2 jam, sekarang butuh 2 hari. Yang sehari untuk nyari bukunya. Yang sehari lagi untuk ngerjain soalnya. Daya ingat gue makin menurun. Busyet dah... Emang pisau kalo ndak sering-sering diasah bakal tumpul. Dan gue yang dulu cepet banget nangkap pelajaran fisika listrik, dan sekarang mungkin gue jadi orang yang paling cepet lupa sama fisika listrik... 

Ini dia penampakan barang buktinya, sampel cuma 2 lembar, masih ada 3 lembar lainnya yang belom di upload :


Satu lagi yang pingin gue share ke viewer semua. Pas nyari buku catetan fisika listrik di kardus coklat berdebu yang ada dikolong tempat tidur, gue nemuin barang-barang peninggalan masa lalu yang bikin gue inget sama jaman2 kuliah dulu. Mulai catetan kuliah, fotocopyan materi, makalah/tugas, KHS, KRS, kartu ujian semesteran, bahkan cheatsheet masih tersimpan rapi. Bahkan ada catetan mesin2 listrik punya mbak Nita n' Ratna yang lupa ndak dikembalikan, coretan tangan Murni juga masih ada. Baca lagi tulisan galau di binder dan kertas-kertas catetan kuliah, trus inget jaman ada problem sama temen sekampus (yang saat ini mungkin masih sakit kalo diinget, terlalu memuakkan, membuat gue merasa bodoh). Hehehe. Masih rapi semuanya, walaupun udah jarang dibuka-buka. 

 kaliwungu, 15/08/12
14:55 sambil nunggu adzan ashar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.