Langsung ke konten utama

Yang susah itu nurutin mau loe!!!

A : huft,, idup ini emang susah yah...
B : hmmm,, enggak kok, idup enggak susah, asal nggak dibikin susah.. Idup ini gampang, yang susah itu nurutin mau loe yang macem-macem itu!!! #sambil noyor pale si A

****

Yup, idup emang susah susah gampang. Kalo mau dibuat gampang, pasti lebih terasa mudah. Beda lagi kalo emang dari awal kita mikir kalo idup udah susah, rumit dan penuh masalah; semua akan terasa susah..

Sebenernya idup itu simple, just bernafas, bergerak, tumbuh.. Yang susah adalah gimana nurutin keinginan loe. Loe pasti ingin idup loe nggak biasa-biasa aja kan. Loe pasti ingin setiap kali loe bernafas, setiap kali loe bergerak, setiap kali loe tumbuh, selalu diiringi dengan sebuah 'kualitas' tertentu yang tiap orang punya porsi beda-beda...

oke, gue garisbawahin kata 'keinginan',, karena kata ini yang bikin idup kita jadi susah. Setiap orang pasti punya keinginan kan, termasuk gue. Contoh, saat ini gue pingin banget makan es krim bareng sama pacar *ups, lagi puasa...

Elo juga punya keinginan kan,,?? Dan keinginan itu amat sangat beragam, mulai dari hal yang simple seperti pingin pup, sampai hal yang spektakuler seperti pingin punya pulau pribadi, wew.

Kenyataannya, nggak semua yang kita inginkan bisa jadi kenyataan. Untuk mendapatkan keinginan itu, kadang kita harus berusaha mati-matian. Nah, ini yang bikin muncul sebuah akronim 'idup itu susah'.

Sekali lagi aku mau tegasin sama kalian, idup itu nggak susah, yang susah adalah gimana cara nurutin keinginan loe..!

Biar idup nggak kerasa susah, banyak-banyakin deh bersyukur dengan apa yang kita punya, dan tetep semangat buat mengejar keinginan dan impian loe..
ibatar mobil, impian dan keinginan sebagai gas nya,, syukur sebagai rem nya...
dalam perjalanan ada kalanya kita harus nge-gas, bahkan gas pol. Tapi ada kalanya juga kita harus nge-rem sampe berhenti....

overall,, sukses deh buat kalian, semoga idup ini tetep mudah, semudah nurutin keinginan loe pada!!
Semangat!!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.