Langsung ke konten utama

self motivation for my project

"Tuhan selalu bersama mahasiswa tingkat akhir!!!!"


Bikin tesis ternyata nggak gampang. Butuh ide yang orisinil, baru, sebagai solusi dari permasalahan yang real dan sesuai dengan kemampuan si penulisnya. Itu makanya nggak semua orang bisa lulus S2. Butuh banyak sekali 'keberuntungan' untuk mengoptimalkan semua kesempatan yang ada. Aku sadar, aku berjalan sampai ditaraf ini juga dominan karena 'keberuntungan', gift dari Allah...

Allah selalu mempunyai rencana hebat untuk makhluknya, tidak terkecuali untuk aku. Semua yang terjadi saat ini, semua atas ijin Allah. Dan jika saat ini aku sedang diberi kesempatan untuk mengerjakan hal sesulit bikin tesis, itu juga karena Allah. Allah Maha Memelihara, aku yakin Allah tidak akan menelantarkan aku dalam project ini. Allah akan menuntunku untuk melewati setiap step dari project ini, mulai dari pemilihan ide yang nggak kelar-kelar, proposal yang revisi berulang kali, pencarian referensi dan data yang nggak ketemu-ketemu, nungguin dosen berjam-jem buat bimbingan, habis bimbingan masih harus revisi revisi dan revisi, dibantai dosen penguji waktu sidang, dan lain2.

Aku yakin Allah sayang sama aku, karena aku juga mencintai Nya. Dia akan selalu membimbing dan memudahkan setiap langkah yang aku lalui dalam project ini. Dan hingga nanti pada akhirnya tesis ini selesai, bertambahlah rasa syukur dan cintaku pada NYa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bahasa Kendal 1

Indonesia penuh dengan keanekaragaman, termasuk keanekaragaman bahasa... Lama aku nggak tinggal di Kendal, Kelamaan di Solo bikin aku canggung sama bahasa sehari-hari di Kendal sini.. Kadang bikin aku ketawa aja kalo dengernya... Berikut ini adalah beberapa kosa kata yang menurutku aneh... (huwahahahah,,, sok banget sie esti,, mentang2 lama gak di Kendal) 1. porah = luweh = yowes, terserah, ben, jar ne... 2. ngga'a = iya 3. emb-mak = emoh, gak mau.

Penyakit mata pada kura-kura

PIYUT (virut), nama kura-kura aku dan adikku. Tak kasih nama itu karena kalo makan dia lahap banget, kayak virus komputer yang namanya "virut", yang dengan lahap nyerang banyak file simpenan kita. Kita (aku dan adikku) udah merawat dia dari umur 2-3 bulanan sampai sekarang udah hampir 2,5 tahun. Udah 2 kali piyut kena penyakit mata ini, yang pertama sembuh dengan sendirinya, tanpa dikasih obat atau

Kambing Jantan (Monolog & Adelaide Sky)

Film Kambing Jantan garapan Rudi Soedjarwo dan kawan-kawan ini seperti menghipnotisku dari awal sampai akhir cerita. Kisahnya yang ringan bernuansa drama komedi bikin aku untuk sesaat ketawa lalu menangis haru. Ceritanya diambil dari tulisan blognya Raditya dika yang berdasar kisah nyata percintaan dan kehidupan dia. Salah satu bagian yang aku suka itu pas si Raditnya Dika, si pelajar bodoh itu, mutusin untuk pergi ke Melbourne daripada memenuhi permintaan pacarnya si Kebo buat pulang ke Indonesia pas di hari ulang tahun si Kebo.